Terbaru

Taruna Merah Putih Gunungsitoli Terus Gelar Gotong royong, Kali Ini Di Simandraolo

Gotong royong TMP di Simandraolo |Foto:
Ferry Harefa

Gunungsitoli, - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Taruna Merah Putih (TMP) Kota Gunungsitoli terus menggelar kegiatan Gotong royong pembersihan lingkungan. Kali ini organisasi sayap Partai PDI Perjuangan itu menggelar gorong royong di Desa Simandraolo Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sabtu (29/09/2018).

Dalam keterangannya Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Gunungsitoli, Putra Hidayat Zebua yang dikonfirmasi wartanias.com mengatakan bahwa pihaknya bangga dan senang dapat melaksanakan kegiatan peduli lingkungan di Desa Simandraolo.

"Terimakasih atas antusiasme bapak dan ibu serta seluruh masyarakat di Desa simandraolo untuk ikut bersama-sama dengan kami Taruna Merah Putih dalam melaksanakan kegiatan Gotong royong didalam Desa" tutur Putra.

Dikatakannya bahwa selama ini nilai Gotong royong semakin lama semakin berkurang dan terkesan menghilang dan memudar ditengah masyarakat.

"Pada kesempatan ini saya mengimbau agar semangat gotong royong tetap kita pertahankan diantara sesama. Kehadiran kami dari TMP merupakan stimulus yang tujuannya untuk membangkitkan semangat Gotong royong agar muncul kembali," terang Putra.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Simandraölö, Agus Darma Telaumbanua dalam sambutannya mengatakan dan menghimbau kepada warga desanya yang terdiri atas 3 Dusun agar selalu memupuk rasa kekompakkan dalam bentuk gotong royong.

"Mari bersama-sama membangkitkan kembali semangat Gotong royong antar masyarakat Desa. Karena gotong royong merupakan kesadaran bersama untuk menciptakan kenyamanan dalam desa," harap Kades Agus.

Pada kesempatan itu juga, Agus mengharapkan para kadus menggelar kegiatan gotong royong minimal sekali 3 bulan.

"Kita berharap supaya kegiatan ini jangan berhenti sampai disini saja. Kita berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan. Termasuk perbaikan badan jalan yang menuju di desa yang kita rasa perlu ada perhatian dan sentuhan dari Pemerintah," tuturnya.

Sementara itu dalam sambutannya Camat Gunungsitoli, Eko Ary Yanto Tello Zebua mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Teruna Merah Putih Kota Gunungsitoli.

"Secara pemerintahan Kecamatan Gunungsitoli mengapresiasi semangat masyarakat Desa Simandraolo yang sangat antusias dan menjunjung tinggi nilai gotong royong yang dibuktikan dengan kehadiran bapak ibu untuk bersama-sama ditempat ini," tutur Camat Eko.

Selain itu, sesuai dengan harapan masyarakat desa Simandraolo, Camat Eko juga berharap kiranya kedepan Walikota  Gunungsitoli dapat berkunjung untuk melihat kondisi dan situasi desa dan masyarakatnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara