Terbaru

53 Mahasiswa Akademi Komunitas Negeri Nias Utara Diwisuda di Kantor Bupati

Wisuda AKA Nias Utara |Foto: istimewa

Nias Utara - Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Program study Diluar Domisili (PDD) Akademi Komunitas Negeri (AKN) Nias Utara melaksanakan Sidang Senat Terbuka Wisuda Angkatan Keempat Tahun 2017/2018 di Aula pertemuan Kantor Bupati Nias Utara, Sabtu (06/10/2018).

Sebanyak 53 Mahasiswa Akademi Negeri Nias Utara mengemban gelar Ahli Muda (A.Ma) yang terdiri dari 18 peserta Program Study Budidaya Ikan Air Tawar, 15 dari Program Study Budidaya Ternak Potong, dan 20 Peserta Program Study Budidaya Tanaman Perkebunan. 

"Lulusan PDD Akademi Komunitas Negeri Nias Utara Mampu meningkatkan sumber daya manusia di daerah, mampu meningkatkan ekonomi masyarakat nias utara, Saya berharap kepada bapak Bupati, Ketua DPRD dan seluruh SKPD di Nias Utara untuk membantu para lulusan akanira, ditampunglah potensi-potensi yang sudah ada ini,"ujar Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Elvin hasman.

Wakil Bupati Nias Utara, Haogosochi Hulu mengatakan daerah hanya bisa membuka lapangan kerja sebagai tenaga honorer saja bagi lulusan Akademi Komunitas Negeri Nias Utara tersebut.

"Tadi diharapkan untuk membuka lapangan kerja, seperti CPNS tahun ini daerah tidak bisa campur tangan karena yang menentukan itu adalah secara online, Mungkin lapangan kerja yang bisa kita berikan hanya tenaga honorer, ya sedikit juga mereka termasuk," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara, Hisikia Harefa mengharapkan kepada pemerintah Nias Utara untuk merencanakan berbagai program-program untuk meningkatkan sumberdaya manusia melalui lulusan akademi Komunitas Negeri Nias Utara ini.

"Pada kesempatan ini, kami mendorong pemerintah daerah untuk menciptakan dan mengajak mahasiswa yang telah lulus ini untuk berwirausaha atau menampung mereka sebagai penyuluh ditengah-tengah masyarakat, tidak harus menjadi seorang PNS, kami dari lembaga DPRD tetap memberikan dukungan penuh demi meningkatkan ekonomi masyarakat Nias Utara," kata Hisikia Harefa. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara