Terbaru

Bertanding di Sibolga, Klub Sepak Bola Dari Kota Gunungsitoli Raih Juara II

Tim sepak bola dari Kota Gunungsitoli saat
Bertanding di Final |Foto: Istimewa
Gunungsitoli,- Klub sepak bola dari Kota Gunungsitoli yang menamai dirinya Grand Kartika FC dan merupakan utusan Kodim 0213/Nias pada Turnamen Kawal Samudera Cup III tahun 2018 di Kota Sibolga akhirnya meraih juara II (Runner-up).

Pada pertandingan Final yang digelar di Stadion Horas Sibolga, Selasa (16/10/2018), Grand Kartika FC harus mengakui keunggulan tuan rumah Persebsi (Sibolga) dengan hasil skor 1:0 untuk kemenangan Persebsi.

"Kita tetap bersyukur, akhirnya kita hanya dapat juara dua," ujar Official Grand Kartika FC Ferry Hutagalung kepada wartanias.com melalui sambungan telepon seluler, Rabu (17/10/2018).

Pihaknya pun berharap kedepan persepakbolaan di Kota Gunungsitoli terus dikembangkan untuk tetap ikut pada turnamen-turnamen yang digelar di luar daerah.

"Keadaan seluruh pemain dan oficial baik dan sehat2 saja. Rencana malam ini kami semua pulang menuju nias via kapal WJL," ujarnya.

Informasi yang dihimpun, tim sepak bola dari Kota Gunungsitoli ini akan disambut oleh ketua KONI dan pihak Kodim 0213/ Nias dan melakukan pawai dengan mengelilingi kota Gunungsitoli.

Untuk diketahui, Turnamen yang sudah digelar sejak tanggal 1 Oktober sampai 16 Oktober 2018 ini menggunakan sistim gugur, dimana jumlah seluruh tim sepak bola yang ikut dalam Turnamen berjumlah 38 tim.

Sebelumnya Tim Grand Kartika FC berhasil mengalahkan lawan lawannya, dimana tanggal 4 Oktober 2018 GRAND KARTIKA FC berhasil mengalahkan Mitra Remaja dari Gunungtua (TAPSEL) di Stadion Horas Sibolga dengan hasil akhir  6 – 0.  Tanggal 7 Oktober 2018 berhasil mengalahkan Tiger FC (Kota Sibolga) dengan hasil akhir 2 - 0 dan berhak menuju 8 Besar.

Selanjutnya pada tanggal 11 Oktober 2018 Grand kartika FC berhasil mengalahkan Sporting FC (Sibolga) dengan hasil akhir 1-0 untuk kemenangan Grand Kartika FC dam berhak melaju kebabak semi final. 

Pada tanggal 13 Oktrober 2018 tim Grand Kartika FC bertanding melawan tim PO KITA KITA (Barus) dengan hasil akhir 2-0 untuk kemenangan Grand Kartika FC dan berhak melaju ke babak Final. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara