Terbaru

Ciptakan Hidup Sehat, Ratusan Warga Ikut 'Bersepeda Bareng' di Gunungsitoli

Walikota melepas peserta bersepeda bareng
Di Gunungsitoli |Foto: Budi Gea

Gunungsitoli,- Dalam rangka mendorong masyarakat menggunakan transportasi sehat merakyat, Nias Gureta Club (NGC) Kota Gunungsitoli menggelar kegiatan bersepeda bareng, Minggu (28/10/2018) pagi ini.

Sebanyak ratusan pesepeda baik dari pelajar, Polri, TNI, Pemkot Gunungsitoli serta sejumlah instansi lainnya terlihat berbaur dalam acara tersebut.

Dilepas oleh Wali Kota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua para pesepeda nampak memulai startnya dari jalan Sirao Kota Gunungsitoli, Minggu (28/10/2018) pukul 06:30 WIB.

Mereka melalui rute Jalan Kelapa, Diponegoro, Simpang Megahilt, KBN, Mudik dan kembali ke jalan Sirao.

Ketua Nias Gureta Club (NGC) Aldrin Tanjung mengatakan kegiatan tersebut tidak lain bertujuan mendorong masyarakat agar menggunakan transportasi sehat masyarakat yakni sepeda.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2018 yang kita peringati hari ini," ujarnya.

Selain itu, Aldrin juga mengatakan bahwa kegiatan bersepeda bareng tersebut mengusung tema 'satu sepeda sejuta teman'.

"Dengan bersepeda bareng maka akan membuka kebersamaan dan kerukunan sesama peserta di Kota Gunungsitoli dan Pulau Nias pada umumnya," terangnya.
Sementara itu, Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro mengatakan bahwa kegiatan bersepeda bareng tersebut diharapkan terus dilakukan di masa-masa yang akan datang.

"Dan kami berharap dengan mendorong masyarakat membudayakan menggunakan transportasi sehat masyarakat ini, selain menciptakan hidup sehat juga ramah lingkungan," ujar Lakhomizaro.

Salah seorang peserta Fun bike, Djati berharap kegiatan bersepeda bareng ini dapat terus dilakukan di Kota Gunungsitoli kedepannya untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan sesama peserta.

"Kegiatan ini sangat bagus sekali. Kita berharap kedepan terus dilanjutkan demi masyarakat sehat dan menjalin silaturahmi terhadap sesama peserta," ujar Djati yang juga kepada BMKG Kota Gunungsitoli itu.

Pantauan wartanias.com, walau sempat di guyur hujan deras, kegiatan itu terus berjalan dengan lancar, tertib dengan pengawalan Sat Lantas Polres Nias,
Bersepeda bareng tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli, personil Polres Nias, Personil Kodim 0213 Nias, BUMN yang ada di Kota Gunungsitoli dan sejumlah pengusaha di kota Gunungsitoli.

Kegiatan bersepeda bareng itu juga di'isi dengan acara pencabutan lucky draw dengan hadiah utama uang tabungan dari BRI senilai 3 juta rupiah dan 5 sepeda. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara