Terbaru

Disdik Nias Utara Sosialisasikan Pendidikan Keluarga Pada Seribu Hari Pertama Kehidupan

Sekretaris Disdik Nias Utara |Foto: Haogô
Zega
Nias Utara,- Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara akan menyelenggarakan sosialisasi pendidikan keluarga pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) Tahun 2018 selama dua hari di gedung Gereja BNKP Kota Lotu, Selasa (9/10/2018).


"Sosialisasi pendidikan keluarga pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) ini merupakan tindaklanjut kerjasama antara Direktorat pembinaan pendidikan keluarga dengan Dinas pendidikan kabupaten Nias Utara," tutur Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Dr.Binahati Waruwu, S.Pd, M.Pd.


Lebih jauh, Binahati menjelaskan sosialisasi dimaksud selain meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang pendidikan keluarga pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), juga untuk mendukung perkembangan anak dan pencegahan stunting.


Diwaktu yang sama, Kepala Seksi peserta didik dan pembangunan karakter pada Bidang PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Arieli Zalukhu, S.Pd, MM mengatakan peserta pada sosialisasi tersebut nantinya adalah Kepala Desa SeKabupaten Nias Utara, TP. PKK Desa SeKabupaten Nias Utara, dan Pengelola PAUD satu orang setiap desa.


"Sosialisasi pendidikan keluarga pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) ini akan kita laksanakan selama dua hari yakni kamis dan jumat tanggal 11 dan 12 oktober 2018, mulai pukul 08 sampai 18.00 Wib, bertempat di gedung BNKP Kota Lotu Kabupaten Nias Utara," ucap Arieli.


Pada hari kamis tanggal 11 oktober 2018 itu peserta yang hadir itu hanya lima kecamatan yaitu dari Kecamatan Alasa, Alasa Talu Muzoi, Afulu, Lahewa, dan Lahewa Timur. Sedangkan besoknya hari jumat tanggal 12 oktober 2018 itu pesertanya dari Kecamatan Tugala Oyo, Lotu, Sawo, Tuhemberua, SitoluOri, dan Namohalu Esiwa.


"Narasumber pada sosialisasi itu nantinya dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas," tambahnya. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara