Terbaru

Dua Hari, Donasi Mahasiswa IKIP Gusit Untuk Palu Terkumpul 26,7 Juta

Pengiriman Donasi untuk palu di BANK |
Foto: Ferry Harefa

Gunungsitoli,- Aksi kepedulian pelajar mahasiswa IKIP Gunungsitoli, Sumatera Utara untuk peduli gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala membuahkan hasil.

Dari dua kali melakukan aksi donasi di kawasan Kota Gunungsitoli terkumpul dana sebesar Rp. 26.785.400.

Hasil pengumpulan donasi selama dua hari oleh Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling IKIP Gunungsitoli untuk membantu korban bencana alam Gempa Bumi dan Tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah resmi disetor melalui Yayasan Media Group, Senin (08/10/2018).

"Kita telah menghitung jumlah donasi yang terkumpul sebesar Rp. 26.785.400 dan hari ini kita kirimkan melalui BANK BRI Cabang Gunungsitoli ke BRI PURI NIAGA 0398.01.0000.53.303 atas nama Yayasan Media Group," papar Ketua Parodi BK IKIP Gunungsitoli, Jonisman Kristian Laoli saat berbincang-bincang dengan Wartanias.com.

Ditanya mengenai motivasi mereka melaksanakan kegiatan galang donasi tersebut, Jonisman menerangkan bahwa hal itu merupakan bentuk kepedulian terhadap duka yang tenggah dirasakan dan dialami oleh masyarakat di Sulawesi Tengah.

"Kegiatan aksi sosial ini diperuntukan kepada korban Gempa dan Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah. Dan awalnya hal ini merupakan ide dari mahasiswa BK IKIP sebagai ungkapan rasa keprihatinan atas keadaan yang sedang terjadi di Sulawesi Tengah," terangnya.

Selain itu, dia juga menambahkan bahwa pihaknya termotivasi karena hal yang sama juga pernah dialami oleh masyarakat Kepulauan Nias pada tahun 2005 yang lalu.

"Saat itu juga, kita sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak. Maka saat ini kita tergerak hatinya untuk galang donasi. Sebagai Ketua Program Studi (Kaprodi) BK, saya sangat megapresiasi ide dari mahasiswa dan akhirnya saya dikoordnasikan dengan seluruh dosen BK serta Ikatan alumni BK," tuturnya menjelaskan.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi untuk menyumbangkan donasi untuk membantu meringankan beban dari  masyarakat di Sulawesi Tengah.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan sumbagannya, terimkasih juga kepada Bapak Ibu Dosen BK, Mahasiswa dan Ikatan Alumni yang telah berkorban banyak dalam kegiatan ini baik tenaga, ide dan lain-lain. Kita juga berharap bantuan dana ini menjadi berkat bagi saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala," harapnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara