Terbaru

Kacabdisdik Sumut Apresiasi Kejuaraan Karate Tingkat Pelajar Kota Gunungsitoli

Gatimbowo saat serahkan hadiah Kejuaraan
|Foto: Ferry Harefa

Gunungsitoli, - Kepala Cabang Dinas Gunungsitoli, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Gatimbowo Lase menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Kejuaraan Karate tingkat Pelajar Kota Gunungsitoli dan sekitarnya yang digagas oleh Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Gunungsitoli.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari pendidikan yang harus terus dikembangkan guna mengembangkan bakat para siswa, sehingga mereka dapat terhindar dari hal-hal negatiif seperti penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja lainnya. Secara pribadi dan lembaga, kita sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan seperti ini," ujar Gatimbowo saat dikonfirmasi wartanias.com pada acara penutupan kegiatan tersebut di Gedung Serbaguna Letkol Inf. Asanuddin Waruwu, Makodim 0213/Nias, Minggu (21/10/2018) malam.

Kepada para juara, Gatimbowo juga berpesan agar tetap mampu mempertahankannya sehingga nantinya bisa mengikuti kejuaraan diluar daerah pada event yang lebih besar.

"Bagi yang masih belum bisa meraih kejuaraan, jangan berkecil hati. Tetap berbenah dan  berlatih secara sungguh-sungguh agar kedepan dapat meraih prestasi gemilang," pesannya.

Selain itu, Gatimbowo juga mengapresiasi para orangtua siswa atas dukungan yang telah diberikan kepada anak-anaknya dalam mengikuti penyelenggaraan kejuaraan tersebut.

"Untuk saudara para Kepala Sekolah dan juga Guru olahraga kita sarankan supaya olahraga Karate dapat dijadikan sebagai salah satu bagian dari kegiatan ekstrakurikuler seluruh sekolah. Karena disamping sebagai perisai diri, olahraga ini juga bisa memupuk hubungan persahabatan," terangnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan apresiasi terhadap ketua sekaligus pelatih FORKI Gunungsitoli, Frans Emmanuel Butar-butar yang menyelenggarakan kegiatan tersebut sehingga terlaksana dengan baik dan sukses.

"Terimakasih juga saya ucapkan kepada saudara Putra Hidayat Zebua yang telah mendukung secara penuh pelaksanaan kegiatan ini, baik dukungan moril maupun materil. Kita berharap dan berdoa agar dapat kita laksanakan guna mengembangkan bakat dan potensi para siswa," harapnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara