Terbaru

Kadisdik Sumut Kunjungi SMK Negeri 2 Tuhemberua

Kadisdik Sumut di Nias |Foto: istimewa
Nias Utara - Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara, Arsyad Lubis mengunjungi SMK Negeri 2 Tuhemberua untuk memantau persiapan penanaman raya dalam rangka revitalisasi SMK bidang Pertanian, Selasa (9/10/2018).

Penanaman raya yang rencanakan dilakukan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi akan menanam jagung pada lahan yang telah disiapkan.

"Kenapa kita sampai jauh-jauh membawa gubernur ke nias utara ini. Kesalahsatu smk yang jika dibandingkan dengan SMK lain masih banyak yang lebih bagus. Karena kita ingin menunjukkan kondisi real smk saat ini. Sehingga Gubernur bisa melihat akselarsi kedepan untuk capaian-capaian yang bisa didapatkan," ucapnya.

Masih disampaikannya, bahwa melalui pertanian dapat ditanggulangi kekurangan lapangan kerja. Angka pengganguran yang paling rendah di sumut adalah di karo. Padahal semua masyarakatnya petani. 

"Dengan kedatangam gubernur nantinya kemari dapat memotivasi orangtua dan siswa SMP yang saat ini kelas 3 tertarik kepertanian. Apalagi gubernur memiliki perhatian yang besar di bidang pertanian," ujarnya. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara