Terbaru

Kapolres Nias Ajak Mahasiswa Jaga dan Pelihara Kamtibmas

Kapolres Nias bersama mahasiswa |Foto:
Istimewa
Gunungsitoli, - Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan mengajak dan mengimbau mahasiswa untuk dapat menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah Hukum (Wilkum) Polres Nias.

Himbauan tersebut disampaikan AKBP Deni saat menggelar kegiatan silaturahmi bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Senat Mahasiswa Perguruan Tinggi (SMPT) yang berada diwilayah Hukum Polres Nias, bertempat di Taman Yaahowu Kota Gunungsitoli, Rabu (03/10/2018).

"Tujuan pelaksanaan kegiatan ini ialah untuk berdialog langsung kepada mahasiswa/i melalui BEM dan SMPT untuk saling berkomunikasi dan bertatap muka membahas tentang keamanan di Kepulauan Nias ini khususnya di wilayah hukum Polres Nias," tutur Kapolres Nias pada sambutannya pada acara itu.

Dia juga menyampaikan bahwa Mahasiswa memiliki peran dalam bermasyarakat, dikarenakan mahasiswa merupakan kelompok yang memang masih didengarkan namun gerakan-gerakannya masih dikhawatirkan.

"Saya mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan mahasiswa maupun masyarakat yang pernah menyuarakan aspirasinya melalui demonstrasi namun tidak sampai terjadi anarkisme. Harapan kita hal itu dapat tetap dipertahankan," harapnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta dan mengharapkan agar mahasiswa selalu menjalin solidaritas antar sesama sehingga tidak terjadi konflik sosial baik secara vertikal maupun horizontal khususnya dalam menjelang Pemilu tahun 2019.

"Ini tahunnya politik kami meminta agar bijak dalam bermedia sosial jangan menyebar hoax, isu sara yang dapat memicu masalah. Kemudian, mahasiswa memiliki hak untuk memilih dan harus berperan aktif dalam tahapan pemilu yang datang," ungkapnya.

Sebelumnya, dalam sambutan mewakili pengurus organisasi internal kampus, ketua umum SMPT IKIP Gunungsitoli, Ferianus Harefa menyampaikan apresiasi  atas kegiatan yang digagas oleh Kepolisian Resor Nias dalam menjalin komunikasi dengan mahasiswa.

"Kami dari mahasiswa maupun masyarakat mendukung segala kegiatan Polres Nias terlebih-lebih dalam mensukseskan Pemilu pada tahun 2019. Kami juga akan membantu Polres Nias menghimbau masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial yang dapat memecah persaudaraan terutama dalam menyongsong Pemilu tahun 2019 mendatang," tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, Kabag Ops, Kompol Hendra Gunawan Simatupang, Kasat Intelkam, AKP Saksi Tarigan, Kasat Reskrim, AKP Jonista Tarigan, Kasat Lantas, AKP A. Pasta Sitepu, Kasat Binmas, IPTU Dewar Damanik, Kasi Propam, IPDA Ahmad Hidayat, KBO Intelkam, IPDA Eliakim Siahaan, KBO Binmas, IPDA Narson Waruwu, Kanit III Reskrim, IPDA Ahmad Fahmi, Kanit I Reskrim, IPDA Sahabat Zebua, PS. Paur Subbag Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo, Ketua SMPT IKIP Gunungsitoli, Ferianus Harefa bersama pengurus, Ketua BEM STIE Pembnas Nias Yaosara Zai bersama pengurus, Ketua SMPT STT BNKP Sunderman Foteli Zega bersama pengurus, Ketua SMPT STT Nias Misionaris Harita bersama pengurus, Bendahara Senat STT Syalom Nias Erni Zega bersama pengurus, Ketua Senat Sekolah Tinggi Pastoral Dian Mandala Gunungsitoli Suhardin Harefa  bersama pengurus, Ketua BEM Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nias Ahmad Azlan Tanjung bersama pengurus, Ketua BEM UPT Akper Gunungsitoli Pemkab Nias Edi Putrawan Harefa   bersama pengurus, Wakil Ketua BEM Akbid Haga, Yasmin Ridarti Gea bersama pengurus, Ketua  IKM Akbid Delima, Valentina Zebua bersama pengurus, Ketua BEM Akedemi Komunitas Negeri Nias Utara Epidarman Setianus Harefa bersama pengurus beserta Dosen pendamping dan mahasiwa dari masing-masing perguruan tinggi yang hadir saat itu. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara