Terbaru

KNPI Gunungsitoli Akan Gelar Workshop Kependidikan Di Bulan November 2018

KNPI Gunungsitoli gelar workshop |Foto:
Ferry Harefa

Gunungsitoli,- Dewan Pimpinan Daerah dan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD dan PK -KNPI) Kota Gunungsitoli kembali menjadwalkan pelaksanaan Workshop Kependidikan pada bulan November 2018 mendatang.

"Kita akan gelar kegiatan ini selama 4 hari yakni terhitung mulai hari Kamis hingga Hari Minggu tanggal 8 November hingga 11 November 2018 ini dan dilaksanakan di Aula Gedung Asanudin Waruwu Kodim 0213/Nias," papar Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Kariaman Zebua kepada Wartanias.com, Selasa (16/10/2018) pagi.

Ditambahkannya bahwa Workshop yang bertema ''Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan" itu mempunyai tujuan salah satunya ialah agar setiap peserta dapat mengetahui peran pendidikan dalam proses pewarisan kebudayaan.

Dalam pelaksanaan Workshop Kependidikan tersebut DPD KNPI bekerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Utara dan menghadirkan narasumber yakni Widyaswara LPMP Provinsi Sumatera Utara dan mantan Anggota DPR RI peraih penghargaan Bidang Pendidikan yakni Peraih Goverment Award 2012 yang juga merupakan mantan Bupati Nias Selatan, Idealisman Dachi.

"Adapun sasaran dari Workshop ini yakni,  Guru, Dosen, Mahasiswa, Ormas, OKP serta seluruh Elemen Masyarakat. Oleh karena itu bagi yang berminat, pendaftaran telah kita mulai pada tanggal 10 Oktober hingga 22 Oktober 2018 ini," terangnya.

Dijelaskannya bahwa kali ini peserta ditargetkan sekitar 200 orang dengan menyerahkan biaya pendaftaran hanya Rp. 200.000 setiap peserta yang kemudian  akan mendapatkan Sertifikat yang dikeluarkan oleh Lembaga Resmi yakni  LPMP Provinsi SumateraUtara. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara