Terbaru

Mahasiswa IKIP Gusit Gelar Aksi Sosial Untuk Bencana Alam di Palu dan Donggala

Mahasiswa IKIP gelar aksi sosial |Foto:
Ferry Harefa
Gunungsitoli, - Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) bersama dengan Ikatan Alumni BK IKIP Gunungsitoli  melaksanakan aksi sosial pengumpulan donasi untuk membantu korban bencana alam di kota Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah, Jumat (05/10/2018). 

Dalam keterangannya ketua Program Studi BK, Jonisman Kristian Laoli mengatakan bahwa aksi tersebut adalah wujud kepedulian sosial antar sesama.

"Saat ini kita sedang melaksanakan aksi sosial penggalangan dana atau donasi dalam rangka membantu saudara-saudara kita yang ada di Kota Palu, Sigi dan juga Donggala, Sulawesi tengah sebagai bukti bahwa kita ikut merasakan derita mereka saat ini," terang Jonis. 

Dijelaskannya bahwa aksi tersebut akan dilaksanakan dari dalam kampus sembari meminta partisipasi dari seluruh civitas akademik yang tergerak hati untuk ikut menyumbangkan donasi. 

"Setelah dari kampus, kita akan bergerak menuju pusat Kota Gunungsitoli, daerah pasar yang merupakan titik-titik tempat kita bersama dalam melanjutkan penghadangan donasi," tuturnya. 

Pada kesempatan itu juga, Jonis dan pihaknya mengucapkan apresiasi dan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat kepulauan nias khususnya kota gunungsitoli yang telah ikut menyumbangkan dan ikut berpartisipasi untuk menyumbangkan donasi untuk Kota Palu, Sigi dan Donggala

"Saat ini juga kami dari mahasiswa BK dan Alumni BK IKIP Gunungsitoli mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Pulau Nias khususnya masyarakat Kota Gunungsitoli yang telah ikut serta menyumbangkan alakadarnya untuk membantu meringankan beban dari saudara-saudara kita yang ada di Kota Palu, Sini dan Donggala," ucapnya. 

Ditanya tentang durasi waktu pelaksanaan aksi tersebut, Jonis juga menyampaikan bahwa pihaknya akan melaksanakan penggalangan donasi itu selama dua hari terhitung dari hari Jumat tanggal 05 September hingga Sabtu 06 September Besok. 

"Aksi ini akan terus berlanjut sampai hari Sabtu tanggal 06 September 2018 dari pukul 15.00 sore hingga pukul 21.00 malam dan telah mendapatkan izin dari pihak Kepolisian Resor Nias" terang Jonis. 

Sementara itu mewakili mahasiswa, Imradin Zebua bersama Nover Waruwu mengaku senang atas pelaksanaan aksi penggalangan dana sini.

"Ini merupakan aksi kepedulian sosial terhadap sesama dan kami merasa senang bisa terlibat dan langsung merasakan perasaan dan kondisi yang tengah dialami oleh saudara saudari kita yang ada di Palu, Sigi dan Donggala. Terimakasih juga kami ucapkan atas kebersamaan dari teman-teman mahasiswa program Studi Bimbingan dan Konseling IKIP Gunungsitoli," tutur Imran. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara