Terbaru

Musda, Kariaman Zebua Kembali Pimpin KNPI Kota Gunungsitoli

Kariaman Zebua saat Musda |Foto: Ferry
Harefa
Gunungsitoli,- Kariaman Zebua Kembali dipercayakan dan dipilih kembali menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Gunungsitoli periode 2018 hingga 2021.

Kariaman kembali terpilih setelah melalui pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kota Gunungsitoli yang digelar di sekretariat DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Sabtu (20/10/2018) sore. 

Dalam sambutannya, Kariaman menuturkan bahwa KNPI Merupakan Induk organisasi yang diharapkan mampu membawa aspirasi serta berharap KNPI dapat menyatukan seluruh elemen pemuda.

"Sehingga kapasitas akan potensi pemuda dalam menjalankan program dan kegiatannya dapat berdiri kokoh dan diperhitungkan secara profesional, sehingga peran-peran pemuda disegala lini dapat dimaksimalkan," tuturnya.

Dia juga mengharapkan agar kiranya peran-peran pemuda benar-benar difungsikan dan diberdayakan termasuk dari sisi anggaran kepemudaan.

"Selama ini peran pemuda terkesan dimarjinalkan atau dihilangkan oleh pihak-pihak tertentu yang memang tidak senang dengan keberadaan pemuda khususnya di Kota Gunungsitoli," terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Kariaman Zebua telah menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli periode 2015 hingga 2018.

Dalam Musda tersebut turut dihadiri dan diikuti oleh Ormas dan OKP seperti GMNI, PMKRI, GMKI, Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Gunungsitoli, Laskar Merah Putih, Pemuda Pancasila, Pemuda Alwasyiah, Perintis 99 serta beberapa tamu undangan lainnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara