Terbaru

PMI Gunungsitoli Serahkan Donasi Bagi Korban Gempa Palu ke PMI Sumut

Penyerahan donasi di PMI Sumut |Foto:
WNC

Gunungsitoli,- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Gunungsitoli salurkan donasi kemanusiaan untuk para korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Penyaluran donasi ini diserahkan langsung oleh Ketua PMI Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli kepada pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Utara, di Kota Medan, Senin (15/10/2018).

Adapun penyerahan donasi dari PMI Kota Gunungsitoli ini diterima langsung Wakil Ketua PMI Sumatera Utara, Khairul.
Ketua PMI Gunungsitoli Sowa'a Laoli menjelaskan, donasi ini dilakukan atas dasar kemanusiaan.

Menurutnya duka masyarakat terdampak gempa Palu dan Donggala merupakan duka bersama.

"Donasi ini dikumpulkan oleh berbagai elemen di kota Gunungsitoli mulai dari Relawan PMI Kota Gunungsitoli, Palang Merah Remaja, KSR, Ranpala, KNPI, kelompok pencinta alam dan Organisasi Kemahasiswaan di Kota Gunungsitoli seperti BEM, GMNI, dan GMKI," ujarnya.

PMI Gunungsitoli mengucapkan terimakasih kepada organisasi dan elemen masyarakat di berbagai bidang yang telah turut bersama-sama membantu warga di Palu dan Donggala.

Adapun jumlah donasi yang diserahkan tersebut adalah Rp. 33.060.000.

"Semoga bisa digunakan bagi para korban sebaik-baiknya," terang dia.

Sementara, Khairul mengapresiasi langkah PMI Kota Gunungsitoli dalam membantu korban terdampak gempa di Palu dan Donggala tersebut.

"Kita sangat mengapresiasinya, terimakasih untuk warga PMI kota Gunungsitoli yang telah ikut bersama-sama membantu para korban gempa di Sulawesi tengah," katanya.

Pihak PMI Sumut pun memberikan penghargaan kepada PMI Kota Gunungsitoli atas Donasi yang diserahkan tersebut. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara