Terbaru

PMI Kota Gunungsitoli Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus

Pelatihan pengurus PMI Gunungsitoli |Foto:
Istimewa
Gunungsitoli,- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Gunungsitoli melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas pengurus Korps Suka Relawan (KSR), Pembina Palang Merah Remaja (PMR) dan Relawan, yang berlangsung dari tanggal 18-20 Oktober 2018 di Laverna Gunungsitoli.

Pelatihan yang diikuti oleh 60 peserta ini dihadiri oleh Instruktur yang berasal dari PMI Provinsi Sumatera Utara yakni Amran Sulaiman dan Ahmad Jamsari.

"Tujuan pelatihan ini adalah meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan keterlibatan aktif sukarelawan dalam melaksanakanan diseminasi nilai nilai kepalangmerahan ditengah masyarakat serta membangun kerjasama antar relawan dan memampukan sekolah dampingan PMI yakni pengurus PMR yg telah terbentuk untuk dapat melaksanakan kegiatan Palang Merah Indonesia," jelas Sekretaris PMI Kota Gunungsitoli Daniel Gunawan, Sabtu (20/10/2018).

Dengan adanya pelatihan itu, PMI berharap akan terjalinnya sistem kerjasama dan jejaring sukarelawan PMI ditingkat Kota Gunungsitoli.

"Relawan akan menjadi penggerak kemanusiaan dilingkungan dimanapun berada dengan mempedomani prinsip-prinsip kemanusiaan palang merah Indonesia," tuturnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara