Terbaru

Polres Nias Tetapkan 2 Orang Tersangka Pembunuhan Di Desa Hiliduruwa

Tersangka (tengah) saat konferensi pers |
Foto: istimewa
Nias Utara,- Polres Nias menetapkan dua orang tersangka atas pembunuhan yang terjadi dirumah Yohana Delima Telaumbanua di desa Hiliduruwa kecamatan sawo Kabupaten Nias Utara. Penetapan tersangka pembunuhan yang terjadi pada selasa (25/9/2018) yang lalu setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 7 orang saksi.

Dalam pres release dari Polres Nias dijelaskan bahwa melalui hasil penyelidikan ada dua orang pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka yaitu Hikmat Pasti Jaya Telaumbanua alias Ama Rahel jenis kelamin laki-laki umur 24 tahun yang berperan memukul berkali-kali kepala bagian atas korban menggunakan sebatang kayu, dan Samaadi Zega alias Ama Firman berjenis kelamin laki-laki umur 48 tahun yang juga berperan melempar bagian samping wajah sebelah kiri korban menggunakan batu serta memukul bagian kepala korban.

Kemudian dalam perkara tersebut masih  dimungkinan ada tersangka lainnya, karena penyidik masih mengumpulkan alat bukti lain, dengan cara memanggil dan memintai keterangan dari sejumlah saksi lain yang mengetahui dan berada ditempat kejadian.

Kedua pelaku telah ditahan di RTP Polres Nias sejak tanggal 6 Oktober 2018 kemarin. Pelaku dikenakan pasal 338 Jo pasal 55 ayat (1) ke-1e atau pasal 170 ayat (2) ke-3e subs pasal 351 ayat (3) dari KUHPidana, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara