Terbaru

Putra Zebua Apresiasi Prestasi Yang Diraih Para Atlet Karate di Gunungsitoli

Putra Zebua saat serahkan medali kepada
Atlet |Foto: Ferry Harefa

Gunungsitoli, - Ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Gunungsitoli, Putra Hidayat Zebua mengapresiasi prestasi yang diraih sejumlah atlet Karate yang ikut berlaga dalam Kejuaraan Karate Tingkat Pelajar Kota Gunungsitoli.

Kejuaraan tersebut memperebutkan berbagai Medali mulai dari Medali Emas, Perak serta Perunggu.

Putra Hidayat Zebua selaku pemerhati Olahraga Karate Kota Gunungsitoli mengaku bangga atas antusiasme dari para atlet yang telah ikut dalam kejuaraan tersebut.

"Semua para atlet khususnya Kota Gunungsitoli sangat antusias dan sangat bersemangat. Meskipun kegiatan dilaksanakan selama 2 hari dari pagi hingga malam hari. Dan saya juga melihat dimana orangtua siswa juga sepertinya sangat mendukung anaknya untuk bertanding dan setia menemani sampai malam hingga acara penutupan," tuturnya saat dikonfirmasi wartanias.com, Minggu (21/10/2018) malam.

Pada kesempatan itu juga, Putra berpesan agar kegiatan-kegiatan seperti itu terus dilakukan demi untuk mengasah dan membuktikan hasil dari apa yang sudah dilatih selama ini.

"Harapan kita, ya agar kegiatan seperti ini dapat membuat para atlet menjadi lebih giat dan serius dalam latihan. Sehingga nantinya mereka bisa mendapat prestasi-prestasi yang dapat membanggakan baik ditingkat Daerah maupun ditingkat Nasional," harapnya.


Sementara itu, Ketua sekaligus pelatih FORKI Kota Gunungsitoli, Briptu Frans Emmanuel Butar-butar menyatakan bahwa kejuaraan tersebut sangat baik untuk prestasi Karate Gunungsitoli kedepannya. Menurut dia, para atlet terjaring benar-benar atlet yang terbaik.

"Untuk kategori 'KATA' sebanyak 24 orang, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA Sederajat. Sedangkan untuk kategori 'Kumite' ada sejumlah 28 orang, juga mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA Sederajat," ungkap Frans.

Dijelaskannya bahwa para atlet itu nantinya, mulai dari kelas pemula sampai kelas senior direncanakan untuk dikirim menuju Open Tebing.

Untuk diketahui, kejuaraan karate tingkat pelajar Kota Gunungsitoli tahun 2018 telah berakhir dan ditutup secara resmi pada hari  Minggu tanggal 21 Oktober 2018. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara