Terbaru

Taklukkan Sibolga, Klub Sepak Bola Dari Gunungsitoli Melaju Ke Babak Semifinal

Klub depas bola grand Kartika FC dari Gusit
|Foto: istimewa

Gunungsitoli,- Klub sepak bola dari Kota Gunungsitoli yang diberi nama Grand Kartika FC akhirnya berhasil lolos ke babak semifinal setelah menang atas Sporting FC dari Kota Sibolga dengan skor 1-0 di pada pertandingan babak 8 besar Danrem Cup III 2018, di Stadion Horas Kota Sibolga.

Hal itu disampaikan Official Grand Kartika FC Ferry Hutagalung melalui keterangan tertulisnya kepada wartanias.com, Jumat (12/10/2018).

"Hari ini Grand Kartika FC (Gunungsitoli) menang 1 - 0 atas Sporting FC (Sibolga). Atas hasil ini, Grand Kartika FC melaju ke babak semifinal Danrem Cup III 2018," ujar Ferry.

Pihaknya optimistis bahwa klub sepak bola yang diisi oleh pemain-pemain muda dan berbakat dari Kota Gunungsitoli tersebut bisa membawa pulang piala pada Turnamen Kawal Samudera Cup III tahun 2018 itu.

"Kita tetap optimis kedepan kita akan keluar sebagai juara pada turnamen ini," tuturnya.

Sebelumnya, Ferry menjelaskan, pada hari Kamis tanggal 4 Oktober 2018 pukul 16.30 wib, Grand Kartika FC melaksanakan pertandingan pertama melawan Mitra Remaja dari Gunungtua (Tapanuli Selatan) di Stadion Horas Sibolga dengan hasil akhir 6 - 0 untuk kemenangan  Grand Kartika FC.

"Turnamen ini melaksanakan sistem pertandingan dengan sistem Gugur. Artinya kalau kalah satu kali pertandingan maka langsung gugur dan pulang kampung," jelasnya.

Kemudian, pada hari Minggu tanggal 7 Oktober 2018 pukul 15.00 wib, Grand Kartika FC melaksanakan pertandingan kedua di Stadion Horas Sibolga melawan Tiger FC (Kota Sibolga) dengan hasil akhir 2 - 0 untuk kemenangan Grand Kartika  dan berhak menuju 8 Besar.

"Kami berharap seluruh elemen masyarakat baik yang ada di Kota Sibolga maupun di Pulau Nias agar terus mendukung kami demi nama baik kota Gunungsitoli pada khususnya dan Pulau Nias pada umumnya dalam dunia olahraga sepak bola ini," tambahnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara