Terbaru

APDESI Apresiasi Pelaksanaan Bursa Inovasi Desa di Kabupaten Nias

Ketua APDESI Nias Sabayuti Gulo |Foto:
Istimewa
Nias,- Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Nias menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan program Bursa Inovasi Desa Kabupaten Nias. 

"Bursa Inovasi Desa tersebut merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Nias dan diharapkan dapat terus berkelanjutan," kata Ketua ADEPSI Kabupaten Nias, Sabayuti Gulo saat menghadiri pembukaan acara Bursa Inovasi Desa Kabupaten Nias di Gedung Serba Guna BNKP Lasara, Desa Lasara Idanoi Kecamatan Gido, Rabu (31/10/2018).

Sabayuti juga menuturkan bahwa program Inovasi Desa yang diluncurkan oleh Kementerian Desa merupakan bagian penguatan desa dalam Nawacita Presiden Joko Widodo, maka menurutnya semua pihak diharapkan berpartisipasi memberhasilkan program ini.

"Saya bangga melihat antusiasme masing-masing desa untuk menyambut kegiatan bursa ini. Dan hal ini merupakan bukti bahwa desa berkeinginan untuk Kuat dan Maju" ungkap Sabayuti yang juga merupakan salah seorang anggota tim Inovasi Kabupaten Nias itu. 

Sebelumnya, masih diacara yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Nias, Yulianus Zai dalam sambutannya meminta seluruh desa memilih menu Bursa Inovasi Desa yang tersedia agar disesuaikan dengan potensi setiap Desa.

"Untuk itu diharapkan desa bisa bekerjasama dengan Dinas terkait sehubungan program yang akan dilaksanakan desa. Tim Inovasi Desa akan selalu siap memberi pendampingan," tutur Yulianus yang juga merupakan Ketua Tim Inovasi Desa Kabupaten Nias. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara