Terbaru

Bupati Buka Secara Resmi Bursa Inovasi Desa Kabupaten Nias Tahun 2018

Bupati Nias saat memukul Gong |Foto:
Istimewa
Nias, - Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli membuka secara resmi acara Bursa Inovasi Desa Kabupaten Nias Tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna BNKP Lasara, Desa Lasara Idanoi Kecamatan Gido, Rabu (31/10/2018).

Pada pembukaan acara tersebut ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Nias yang pada saat itu dan didampingi oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Nias, Yulianus Zai dan Ketua Panitia Pelaksana Toharudin.

"Program Inovasi Desa ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan agenda nawacita dalam rencana pembangunan RPJMN 2015-2019. Program inovasi desa dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas desa sesuai dengan Undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa," tutur Bupati Nias pada saat menyampaikan arahannya. 

Dia juga berterimakasih dan mengapresiasi kerja keras Tim Inovasi Kabupaten Nias yang melaksanakan kegiatan Bursa Inovasi Desa. 

"Sebab hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Nias yang akan melaksanakan Pekan Inovasi Daerah pada bulan November yang dirangkai dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias yang ke-148 Tahun 2018," paparnya.

Selain itu, dia juga berharap agar seluruh desa di Kabupaten Nias dapat memanfaatkan Dana Desa untuk Program Inovasi Desa. 

"Desa harus berinovasi dengan berproduksi sendiri berdasarkan potensi masing-masing desa, sehingga Nias segera keluar dari ketertinggalan," pesan Bupati Nias. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara