Terbaru

Deklarasi Pilkades Secara Serentak Akan Digelar di Kota Gunungsitoli

Sekdis PMD/K Gunungsitoli Asalman Lase
|Foto: Ferry Harefa
Gunungsitoli, - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan (PMD/K) Kota Gunungsitoli melalui sekretarisnya, Asalman Lase menyatakan bahwa pelaksanaan Deklarasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) akan digelar secara serentak ditingkat Kota Gunungsitoli. 

"Deklarasi Pemilihan Kepala Desa dilaksanakan ditingkat Kota bukan ditingkat  desa. Artinya, seluruh calon Kepala Desa (Cakades) di wilayah Kota Gunungsitoli akan melaksanakan deklarasi secara bersama dan serentak sesuai dengan jadwal yang akan ditentukan," tutur Asalman saat berbincang-bincang dengan Wartanias.com diruang kerjanya, Kamis (15/11/2018).

Dikatakannya bahwa nantinya pada pelaksanaan deklarasi serentak tersebut akan melibatkan pihak-pihak terkait seperti Kepala Desa atau Pj. Kepala Desa, para calon Kepala Desa, BPD, Tim Sukses dan beberapa pihak lainnya.

"Termasuk dari pihak kepolisian juga ikut kita libatkan dalam pelaksanaan deklarasi Pilkades damai ini," tambah Asalman. 

Lebih jauh Asalman juga menjelaskan bahwa pelaksanaan deklarasi di desa bisa saja dilaksanakan oleh Pemerintah Desa dalam hal ini Kepala Desa tergantung kesepakatan didalam internal desa.

"Nanti informasi selanjutnya akan kita sampakan lewat desa ataupun panitia. Yang terpenting pelaksanaan Pilkades ini dapat dan berjalan sesuai mekanisme serta sesuai harapan kita bersama," harap Asalman. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara