Terbaru

DPD KNPI Gunungsitoli Terima Piagam Penghargaan Dari Wali Kota

KNPI berfoto bersama dengan Wali Kota dan
Wakil Wali Kota |Foto: Ferry Harefa

Gunungsitoli,- Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Gunungsitoli terima piagam penghargaan bidang pemuda pelopor dari Pemerintah Kota Gunungsitoli pada peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 90 Kota Gunungsitoli tahun 2018 bertempat di Halaman Kantor Walikota Gunungsitoli, Senin (29/10/2018) lalu.

"Piagam penghargaan ini kita dapatkan sebagai wujud apresiasi Pemerintah Kota Gunungsitoli atas sejumlah kegiatan yang selama ini kita laksanakan bersama-sama rekan-rekan pemuda," kata Ketua DPD KNPI Gunungsitoli, Kariaman Zebua kepada Wartanias.com di sekretariat KNPI, Kamis (01/11/2018).

Kariaman juga menuturkan bahwa DPD KNPI telah melaksanakan sejumlah kegiatan yang bermanfaat dan dirasakan langsung oleh publik.

"Penghargaan itu juga kita terima karena dedikasi dan karya nyata melaksanakan berbagai kegiatan bidang pendidikan yang mana guru-guru se-Kepulauan Nias dapat naik pangkat atas kegiatan Workshop kependidikan yang kita laksanakan selama 5 kali berturut-turut dan efeknya dirasakan langsung oleh publik dalam hal ini para guru," terangnya.

Selanjutnya bidang budaya, DPD KNPI juga melaksanakan aksi gotong royong di lokasi Destinasi wisata Humogo dan Muara Indah, sehingga pada akhirnya Humogo ditetapkan menjadi Destinasi Wisata baru.

"Kemudian kita juga telah melaksanakan Turnamen Silat, Catur, kegiatan sosial Penyantunan Anak Yatim dan diteruskan dengan kegiatan Adat yakni pelatihan Huhuo Hada Ono Niha, dengan output hasil akhirnya ialah terampilnya beberapa pemuda pada penguasaan Huhuo Hada dimaksud," tambahnya.

Tidak hanya itu Kariaman juga menambahkan bahwa DPD KNPI bersama sejumlah organisasi Kepemudaan dan organisasi Kemahasiswaan telah melaksanakan aksi sosial untuk Sulawesi Tengah.

"Kemudian baru-baru ini kita juga telah mengelar Aksi sosial yakni menghimpun dana untuk membantu meringankan beban saudara-saudari kita di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah yang dilanda bencana alam Gempa Bumi dan Tsunami bulan September lalu," tutur Kariaman.

Kariaman juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya tengah melaksanakan sejumlah kegiatan baru seperti pelestarian peninggalan benda-benda bersejarah, Gotong royong serta Workshop Kependidikan.

Sebelumnya, dalam amanatnya pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua menyampaikan apresiasi atas dedikasi DPD KNPI dalam melaksanakan sejumlah kegiatan sebagai Pemuda Pelopor. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara