Terbaru

DPRD Gunungsitoli Reses, Warga Pertanyakan Pembangunan Puskesmas Di Hilihao

Reses anggota DPRD di Hilihao |Foto: Ferry
Gunungsitoli, - Saat pelaksanaan reses yang digelar oleh anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Arosokhi Harefa bersama Arianto Lase di Desa Hilihao Kecamatan Gunungsitoli, masyarakat menyampaikan pertanyaan tentang realisasi pembangunan Puskesmas di lokasi Rumah Potong Hewan dan Unggas (RPH/U) di Desa Hilihao. 

"Pada beberapa pertemuan yang digelar oleh pemerintah dalam hal ini Bapak Walikota Gunungsitoli. Beliau sering menyampaikan bahwa RPH/U yang ada di Hilihao akan dialih fungsikan menjadi Puskesmas. Tentunya hal ini akan sangat kita sambut dan kita harapkan dapat terealisasi karena merupakan salah satu kebutuhan masyarakat. Untuk itu dengan kedatangan orang tua kami dari DPRD, kami berharap kiranya keluhan ini dapat disampaikan dan diingatkan kepada Pemerintah," ujar Ketua BPD Hilihao, Toroziduhu Harefa, Rabu (14/11/2018).

Menanggapi aspirasi warga tersebut, Arosokhi berjanji akan menindaklannjutinya dengan mengingatkan pemerintah dan pihak Dinas terkait. 

"Kita akan mengingatkan pihak pemerintah dan pikak Dinas terkait baik Dinas Pekerjaan Umum (PU) maupun Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Gunungsitoli, apa lagi disini juga telah hadir unsur dari Dinas PU dan kiranya hal ini bosa juga disampaikan ke pimpinan," tutur Arosokhi.

Selain itu Arosokhi juga  mengingatkan penanggulangan tanah longsor yang ada di dekat rumah warga dusun 3 Desa Hilihao tepatnya disamping rumah Ina Ga'eli harefa, yang pada reses sebelumnya juga telah disampaikan namun belum ada respon. 

"Mumpung pihak BPBD ada dan hadir disini, maka kami ingatkan dan berharap agar hal ini benar-benar diperhatikan dan dijadikan salah satu prioritas," harap Arosokhi. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara