Terbaru

Ini Program Prioritas Pembangunan Wali Kota Gunungsitoli Tahun 2019

Wali Kota saat di Kantor DPRD kota Gunungsitoli
|Foto: istimewa
Gunungsitoli, - Pemerintah Kota Gunungsitoli akan memprioritaskan sejumlah jenis pembangunan di berbagai bidang sebagai bagian dari kebijakan program dan kegiatan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Gunungsitoli Tahun 2019.

"Dalam menyikapi tantangan dalam proses penyusunan Kebijakan Umum dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA dan PPAS) Tahun Anggaran 2019, Pemerintah Kota Gunungsitoli tetap mengupayakan untuk menjaga konsistensi dan sinergitas terhadap kebijakan program dan kegiatan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) ditahun 2019 dengan memprioritaskan beberapa pembangunan diberbagai bidang," tutur Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua saat menyampaikan KUA dan PPAS dalam rapat paripurna bersama DPRD yang digelar di Kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Senin (26/11/2018) lalu. 

Pada kesempatan itu, Lakhomizaro menyampaikan sejumlah jenis pembangunan yang akan menjadi prioritas ditahun 2019 mendatang yang disesuaikan dengan program dan kegiatan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Gunungsitoli. 

"Yang pertama, Pengembangan sistem pendidikan berkualitas, yang terintegrasi dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dan pengembangan kapasitas layanan kesehatan yang terintegrasi dengan upaya pembangunan kesehatan lainnya. Kemudian yang kedua, peningkatan kapasitas produksi sektor pertanian, perkebunan, peternakan kelautan dan perikanan yang mendukung upaya pengembangan sektor jasa, perdagangan dan industri," terang Lakhomizaro.

Selain itu, lanjut dia, prioritas pembangunan yang yang ketiga antara lain termasuk pengembangan kapasitas infrastruktur dan prasarana kewilayahan.

"Pengembangan kapasitas tata kelola pemerintahan juga akan menjadi bagian dari prioritas pembangunan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli," tegasnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara