Terbaru

Pelajar dari 3 Kecamatan ini Raih Juara I Turnamen Bola Kaki Piala Bupati Cup

Turnamen Bupati cup di Nias Utara |Foto:
Istimewa
Nias Utara,- Pertandingan Bola Kaki pelajar U-15 Piala Bupati Cup Kabupaten Nias Utara akhirnya di Juarai rayon IV B yang terdiri dari gabungan pelajar dari tiga Kecamatan yakni Lotu, Namohalu Esiwa dan Lahewa Timur.

Hal tersebut disampaikan salah seorang panitia Pertandingan  dari Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Semi Purba saat diwawancarai diruang kerjanya. Selasa (27/11/2018).

"Final hari minggu kemarin tanggal 25 november, yang menjadi juara satu adalah rayon IV B yang telah berhasil mengalahkan rayon I B dengan skor 3-2, dan rayon I B menjadi juara dua, sementara juara tiga diraih oleh rayon I D, sedangkan juara empat dari rayon III B," jelasnya.

Untuk juara satu, selain mendapatkan Piala Bupati Cup juga akan diberikan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, Juara dua mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta, kemudian juga Juara tiga sebesar Rp 5 juta, sementara Juara empat hanya 2,5 juta.

"Hadiah ini sebenarnya pada hari PGRI diserahkan tapi telah ditunda menjadi tanggal 3 desember mendatang," katanya.

Semi Purba menambahkan, khusus pemain pencetak skor terbaik diberikan uang berupa tabungan oleh Bank Sumut sebesar Rp 1 juta.

"Bagi club yang belum berhasil meraih kejuaraan pada tahun ini, tetaplah semangat, terus berlatih karena mungkin tahun depan Piala Bupati Cup akan kembali di selenggarakan," harapnya.

Pertandingan Bola Kaki pelajar U-15 Piala Bupati Cup yang diikuti oleh tingkat SMP di sebelas kecamatan se Nias utara telah di bentuk menjadi empat rayon dan masing-masing rayon telah mengutus dua club untuk bertanding di Kabupaten. 

Rayon I  dari kecamatan Tuhemberua, Sitolu Ori, Sawo, Rayon II dari kecamatan Alasa, Tugala Oyo, Alasa Talu Muzoi, Rayon III dari kecamatan Lahewa, Afulu dan Rayon IV dari kecamatan Lotu, Namohalu Esiwa, Lahewa Timur. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara