Terbaru

Peringatan Hari Jadi Nias Utara Ke-X Digelar Senin Depan

Asisten III Bupati Nias Utara |Foto: Haogô Zega
Nias Utara,- Pemerintah Kabupaten Nias Utara akan memperingati hari jadi kabupaten Nias Utara yang ke-X (Sepuluh) tepatnya pada hari senin 26 November 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Panitia pelaksana peringatan hari jadi kabupaten Nias Utara tahun 2018, Filifo Harefa saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (23/11/2018).

"Berdasarkan Undang-Undang Nomor 45 Tahun 2008 tentang pembentukan Kabupaten Nias Utara yang telah ditetapkan melalui rapat paripurna DPR RI tanggal 26 November 2008 bahwa Kabupaten Nias Utara menjadi Daerah Otonomi Baru dan juga Peraturan Daerah Nomor 8 tahun 2018 tentang hari jadi nias utara, maka pada hari senin depan tanggal 26 November 2018 kita akan memperingati hari jadi nias utara yang ke sepuluh," jelas Filifo.

Sesuai undangan, upacara hari senin depan sudah dimulai pukul 09.00 wib, bertempat di Tribun Kabupaten Nias Utara, pada pelaksanaan upacara akan dibacakan proses pembentukan Kabupaten Nias Utara dan pembacaan filosofi lambang daerah.

Hari Jadi Nias Utara yang bersejarah itu nantinya juga akan digelar acara ramah tamah dengan menampilkan atraksi maena sekapur sirih, pemotongon kue ulang tahun sekaligus pelepasan balon.

"Pada kesempatan itu juga nanti akan dilaksanakan penyerahan tunggul kepada kecamatan terbaik, kemudian sejumlah alat-alat pertanian juga akan diserahkan kepada kelompok tani," terang Filifo. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=