Terbaru

Sebagai Pulau Terluar, Edy Rahmayadi Ingin Majukan Kesejahteraan Masyarakat Nias

Gubsu Edy Rahmayadi |Foto: istimewa
Gunungsitoli - Kepulauan Nias sebagai pulau terluar memiliki peran penting sebagai benteng pertahanan yang berfungsi untuk melindungi wilayah Sumatera Utara (Sumut) secara khusus dan Indonesia pada umumnya. Sehingga Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berniat memastikan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Nias.

"Saat ingin merebut suatu daerah, pulau terluar itu, yang lebih dahulu dimasuki dan dikuasai. Jadi harus kita jaga dan majukan bersama Nias ini, agar kuat benteng pertahanan kita dan mudah kita menata yang lain-lainnya di Sumut ini," kata Edy Rahmayadi saat beramah tamah dengan para Bupati/Walikota dan Forkopimda se Kepulauan Nias di Ruang VIP Bandar Udara Binaka Gunungsitoli Pulau Nias, Rabu (31/10/2018).

Edy menyayangkan kabar-kabar tentang banyaknya orang asing yang berdatangan ke Nias dan mulai menguasai pulau-pulau di Nias. Kedatangan orang asing ini, kata Edy, dipicu oleh potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan keindahan daerah wisata di Nias.

"Orang luar saja menyadari betapa kayanya Nias ini. Luar biasa Nias ini, surga kecil di Sumut. Ada yang salah dengan kita kalau tidak bisa kita buat maju Nias ini, padahal semua tersedia di sini. Ayo, sama-sama kita, bantu saya para pemerintah daerah untuk memajukan Nias ini," ujar Edy bersemangat.

Edy juga mengatakan akan mengadakan pertemuan Forkopimda dan OPD se-Kepulauan Nias untuk membahas strategi dan rencana-rencana pembangunan di Nias. Termasuk beberapa diantaranya masalah pendidikan, pertanian, infrastruktur, dan pengendalian penduduk.

Edy Rahmayadi datang ke Nias dalam rangka kunjungan kerja diantaranya untuk membuka open tournament sepakbola PSSI dan pertemuan dengan Kepala Sekolah SMK se-Kepulauan Nias untuk melaksanak revitalisasi SMK. (red/rls)

Iklan

Loading...
 border=