Terbaru

Serap Aspirasi Warga, 2 Anggota DPRD Gunungsitoli Gelar Reses Di Desa Hilihao

Reses DPRD Gunungsitoli |Foto: Ferry Harefa
Gunungsitoli, - Sebanyak dua orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli daerah pemilihan (Dapil) I yakni Arosokhi Harefa, Politisi partai Hanura bersama Arianto Lase, Politisi PAN menggelar reses masa sidang III tahun 2018 bertempat di Desa Hilihao Kecamatan Gunungsitoli, Rabu (14/11/2018).

"Reses ini kita laksanakan guna menampung dan menyerap aspirasi masyarakat, terutama aspirasi Bapak/Ibu, saudara-saudari warga Desa Hilihao. Yang selanjutnya akan kami bahas pada rapat DPRD Kota Gunungsitoli," papar Koordinator Reses, Arosokhi Harefa saat mengawali ekspose dan perkenalan.

Pada kesempatan itu juga, Arosokhi menghimbau agar didalam Desa Hilihao baiknya dibentuk kelompok nelayan. Himbauan itu disampaikannya saat menjawab pertanyaan dan keluhan warga yang menghadiri reses tersebut.

"Tujuannya ialah agar segala bentuk bantuan dari pemerintah yang diprioritaskan untuk nelayan, dapat tersalur dan diterima dengan mudah. Maka salah satu syaratnya ialah, silakan bapak-bapak nelayan membentuk kelompok," himbaunya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Arianto Lase juga menyarankan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Gunungsitoli agar mengagendakan sosialisasi tentang tata cara penggunaan gas Elpiji sebagai pengganti minyak tanah.

"Sehingga masyarakat dapat memahami manfaat dan kegunaan dari gas Elpiji serta menghilangkan paradigma lama yang menyatakan bahwa menggunakan Elpiji beresiko tinggi, misalnya meledak dan sebagainya," ujar Arianto.

Dari pantauan Wartanias.com, warga desa Hilihao terlihat sangat antusias menyampaikan aspirasi, keluhan serta saran-saran. 

Adapun beberapa hal yang mereka sampaikan diantaranya, tindak lanjut akses jalan yang menghubungkan Desa Hilihao dengan Desa Iraono Lase, akses jalan yang menghubungkan dusun 3 dengan dusun 4 Desa Hilihao, penanggulangan dan penanganan longsor dekat rumah warga diwilayah dusun 3, keadilan dalam pemberian PKH untuk warga, termasuk pertanyaan tentang tindaklanjut rencana pemerintah Kota Gunungsitoli mendirikan Puskesmas dilokasi RPH yang ada di dalam Desa Hilihao.

Reses tersebut turut dihadiri oleh unsur SKPD lingkup pemerintah Kota Gunungsitoli, staf sekretariat DPRD, Pj. Kepala Desa Hilihao, aparat perangkat Desa Hilihao, unsur BPD, unsur LPM, Tokoh Masyarakat serta sejumlah warga masyarakat. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara