Terbaru

Sudah 3 Korban Bencana Longsor di Nisel Ditemukan, 4 Orang Lagi Masih Dicari

Pencarian korban tertimbun longsor di Nias
Selatan |Foto: istimewa
yan Selatan,- TIM gabungan yang dipimpin Badan Nasional Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas) Nias baru menemukan tiga dari tujuh korban yang tertimbun tanah longsor di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan.

Koordinator Pos Sar Nias, Tonggor Gultom, mengatakan tim gabungan hanya menemukan satu korban bernama Dalman Hati Hulu berumur 7 tahun pada hari keempat pencarian korban tertimbun longsor tersebut.

Bocah tersebut ditemukan pada hari keempat pencarian dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban ketiga ini kami temukan satu kilometer arah turunan longsor," ujar Tonggor saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Selasa (13/11/2018)

Korban ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, tim yang melakukan pembersihan material menemukan sesosok jasad.

"Setelah diidentifikasi, jasad tersebut merupakan satu dari tujuh anggota keluarga yang sebelumnya tertimbun longsor," ujarnya. 

Sebelumnya, tim SAR gabungan juga telah menemukan dua orang korban lainnya atas nama Kristofen Hulu (4) dan Putri Hulu (5).

Dengan demikian, masih ada 4 orang lagi yang masih belum ditemukan tim SAR diduga masih tertimbun longsor yakni Ina Elsa (33), Setiamas Hulu (30), Rei Jaya Hulu (3) dan Noverman Hulu (2).

Hingga hari ini, Rabu (14/11/2018) tim sar gabungan masih melakukan penyisiran di sepanjang sungai Faye mulai dari titik ditemukannya korban hingga ke arah muara Sungai Gomo.

"Tim melakukan pencarian masih dengan cara menggali secara manual pada lokasi penemuan korban-korban sebelumnya," tuturnya.

Hingga saat ini ditambahkannya, Alat berat masih belum bisa masuk ke lokasi musibah disebabkan medan menuju lokasi sangat tidak mendukung. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara