Terbaru

Alsintan Dari Pemerintah Dukung Produktivitas Usaha Tani di Nias Utara

Alsintan di Nias Utara |Foto: Haogô Zega

Nias Utara,- Salah satu pendukung meningkatnya produktivitas hasil pertanian di Kabupaten Nias Utara adalah karena adanya alat-alat mesin pertanian (Alsintan) yang terus dikuncurkan oleh Pemerintah pusat kepada kelompok tani melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Nias Utara.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Nias Utara, Idaman Johan Hulu, Jumat (30/11/2018) saat di wawancarai wartanias.com.

"Kita berterimakasih kepada pemerintah pusat telah memberikan alat-alat mesin pertanian kepada kelompok tani, baik itu handtraktor, multivaktor, alat tanam padi, restrensplenter, mesin pompa, kombaen dan terakhir ini alat paska panen yaitu mesin perontok padi dan pemipil jagung. Dengan berbagai alat tersebut petani telah terbantu untuk menunjang pekerjaannya disawah," ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Pusat terus menguncurkan alat-alat mesin pertanian tersebut karena selama ini melihat capaian para petani di Nias Utara terus meningkat dari tahun ke tahun.

"Demikian pula animo masyarakat yang telah bertani kembali dan kami menghimbau untuk membentuk kelompok tani, karena hanya dengan itu bisa mendapatkan alat-alat mesin pertanian melalui kelompok," imbaunya.

Idaman Johan Hulu menambahkan bantuan alat mesin perontok padi yang terakhir diberikan oleh pemerintah pusat telah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Nias Utara kepada kelompok tani di acara Hari Jadi Nias Utara yang ke-X tahun 2018 kemarin. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara