Terbaru

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Nias Gelar Pasukan Pengamanan

Foto bersama usai upacara |Foto: istimewa
Gunungsitoli, - Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah timbulnya tindak kejahatan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya Polres Nias menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2018 di Lapangan Apel Mapolres Nias, Jumat (21/12/2018) pagi.

Dalam Apel yang bertema 'Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2018, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat Pada Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019' tersebut menghadirkan Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Yohanes Reymond RS. Purba sebagai Pembina apel. 

Dalam arahannya, Dandim 0213/Nias membacakan tiga butir amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian.

"Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan ini merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, pengecekan sarana dan prasarana serta memperkuat soliditas para pemangku kepentingan dalam Pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019," tegas Kapolri dalam amanatnya. 

Selanjutnya dalam butir amanat yang kedua, Kapolri mengatakan bahwa apel tersebut bertujuan mengantisipasi intensitas kegiatan masyarakat menjelang Natal dan pergantian Tahun Baru yang akan dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga.

"Kemudian yang ketiga ialah untuk mengantisipasi kejahatan Konvensional, Aksi Terorisme, Sweeping Ormas, Kecelakaan Moda, Satbilitas harga pangan serta kemacetan dan kecelakaan lalulintas," terang Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dandim 0213/Nias itu. 

Pada kesempatan itu Dandim 0213/Nias juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah menjaga situasi Kamtibmas. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polri, jajaran TNI, Pemerintah Daerah serta para pemangku kepentingan yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif," tutup Dandim 0213/Nias mengakhiri amanat Kapolri.

Tampak hadir pada kegiatan itu, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, Pejabat Utama Polres Nias, Para Kapolsek, Personel Polres Nias dan Kodim 0213/Nias, Tokoh Agama serta undangan dari instansi terkait. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=