Terbaru

Kasat Narkoba Polres Nias Iptu Sonifati Zalukhu Diganti, Ini Penggantinya

Sertijab Kasat narkoba polres Nias |Foto:
Istimewa
Gunungsitoli,- Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Nias Iptu Sonifati Zalukhu diganti. Ia dimutasikan sebagai Pama (Perwira Pertama) Yanma (Pelayanan Markas) Polda Sumut.

Yanma Adalah unsur pelaksana staf khusus Polda yang berada dibawah Kapolda. Biasanya Anggota Polri yang ditempatkan di Yanma adalah Anggota yang sedang menjalani pemeriksaan karena terlibat kasus.

Yanma Bertugas menyelenggarakan pelayanan markas yang meliputi pelayanan angkutan, perumahan, pengawalan protokoler dan penjagaan markas serta urusan dalam di lingkungan Mapolda.

Dari informasi yang diperoleh, Mutasi Iptu Sonifati Zalukhu sebagai Pama Yanma di Polda Sumut ada hubungannya dengan peristiwa dugaan Penodongan Senjata Api kepada pengunjung KTV Binaka di Kota Gunungsitoli beberapa waktu lalu.

Sementara pengganti Kasat Narkoba yang baru adalah Iptu Martua Manik,SH,MH yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Panit 2 Unit 4 Subdit 2 Dit Reskrimsus Polda Sumut.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK, MH memimpin upacara Serah Terima Jabatan Kasat Res Narkoba tersebut pada Selasa (11/12/2018) sore. Upacara dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Nias, Jalan Bhayangkara Gunungsitoli.

Selain Sertijab Kasat Narkoba, Upacara tersebut juga melaksanakan Sertijab Kapolsek Hiliduho. 

"Mutasi dan alih generasi adalah hal yang biasa dan positif untuk kebutuhan organisasi maupun personel yang bersangkutan," ujar Kapolres Nias mengawali amanatnya. 

Kepada pejabat lama, Kapolres mengucapkan selamat dan berterimakasih atas kerjasama, dedikasi, loyalitas selama bertugas di Polres Nias. 

"Dan selamat datang kepada pejabat baru, segera beradaptasi dengan lingkungan kerja saudara. Tingkatkan berbagai hal baik yang telah kita capai selama ini, lakukan terobosan dan inovasi agar kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat, “ tambah AKBP Deni. (red)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara