Terbaru

Menteri ESDM Resmikan SPBU Kompak di Nias Utara dan Nias Selatan

Menteri Jonan saat resmikan SPBU |Foto:
Istimewa

Miss Utara,- PT Pertamina (Persero) bersama dengan Kementerian ESDM meresmikan kembali SPBU Kompak 16.228.521 di Distrik Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara dan SPBU Kompak 16.228.810 di Distrik Hibala Kabupaten Nias Selatan.

Dua lembaga penyalur di Sumatera Utara ini merupakan titik BBM 1 Harga ke-47 dan 48 yang diresmikan oleh Pertamina pada 2018.

Seperti dilansir detik.com, Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan peresmian BBM 1 Harga ini merupakan realisasi komitmen pemerintah dan Pertamina untuk menyediakan BBM dengan harga sama seperti wilayah lain di Indonesia.

"Program BBM Satu Harga merupakan visi pemerintah untuk mewujudkan keadilan suplai energi bagi masyarakat Indonesia. 
Kami sangat mengapresiasi Pertamina yang sudah menjalankan mandat ini dengan sangat baik, dan berkomitmen untuk mencapai target BBM 1 Harga 2018 di 67 titik sebelum akhir Desember 2018," ujar Jonan dalam keterangan tertulis, Kamis (6/12/2018).

Adapun pada Desember, Pertamina telah melakukan uji operasi di 67 SPBU yang menjalankan BBM 1 Harga, sesuai target dan roadmap yang ditugaskan pemerintah ke Pertamina.

Saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka peresmian BBM 1 Harga di Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten Nias Selatan, Jonan dan jajaran juga membagikan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) dan Konversi Minyak Tanah (Mitan) ke LPG 3 kg.

Konversi mitan ke LPG 3 kg dilakukan oleh Pertamina melalui mitra PT Kogas Driyap Konsultan. Pada Desember 2018, direncanakan akan didistribusikan sebanyak 21.859 paket perdana di wilayah Kabupaten Nias Utara. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=