Terbaru

Pembangunan Kantor Bupati Nias Gagal, Sokhiatulo: Itu Sedang Diperiksa BPK

Temu pers Pemkab Nias |Foto: Ferry Harefa
Nias,- Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli mengaku bahwa saat ini Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sedang memeriksa penyebab gagalnya Pembangunan Kantor Bupati dan Kantor DPRD Kabupaten Nias pada Tahun Anggaran 2018.

"Yah, gagalnya pembangunan itu, tentu ada penyebabnya tetapi kami belum bisa kemukakan sekarang. Apakah itu karena faktor alam, masyarakat sekitar dan lain sebagainya. Yang penting akan disampaikan nanti menunggu hasil pemeriksaan BPKP," terang Bupati Nias saat menggelar Temu Pers bertempat di lantai III Ruang Rapat Kantor Bupati Nias, Selasa (18/12/2018).

Dia juga menyebutkan bahwa pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak BPKP dalam menyelidiki penyebab gagalnya pembangunan kedua gedung tersebut merupakan inisiatif dan permintaan Pemerintah Kabupaten Nias sendiri.

"Hal ini sedang diperiksa oleh BPKP. Jadi, bukan pihak lain yang suruh agar BPKP memeriksa, juga bukan media yang minta, tetapi kita sendiri yang minta agar mereka memeriksa apa kira-kira penyebab gagalnya pembangunan kedua gedung itu," ujar Bupati Nias. 

Sampai saat ini, pihaknya mengaku sedang menunggu hasil laporan pemeriksaan yang dilakukan oleh BPKP terkait alasan dan penyebab gagalnya pembangunan tersebut. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara