Terbaru

Ribuan Warga Hadiri Ibadah Natal Oikumene di Kota Gunungsitoli

Penyalaan lilin natal |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli, - Ribuan warga Kota Gunungsitoli tampak antusias menghadiri perayaan Natal Oikumene yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli tahun 2018 bertempat di Taman Ya'ahowu Kota Gunungsitoli, Rabu (26/12/2018).

"Natal Oikumene Kota Gunungsitoli tahun 2018 dilaksanakan sebagai bentuk ucapan syukur atas kasih karunia Allah melalui kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus, yang menjadi sarana dalam memberitakan kabar sukacita kepada seluruh umat Kristiani," ujar Ketua Panitia, Firman Yanus Larosa dalam laporannya.

Firman Yanus juga menyebutkan bahwa perayaan Natal tersebut dijadikan sebagai sarana untuk memelihara tali persaudaraan, kebersamaan dan kepedulian yang oikumenis antar umat Kristiani, Gereja, Pemerintah dan bahkan antar umat beragama.

"Panitia telah melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya yang pertama Silang-layan di Gereja Gereja di Kota Gunungsitoli yang dilayani oleh 30 orang Hamba Tuhan dari berbagai denominasi Gereja pada hari Minggu tanggal 09 dan 16 Desember 2018 yang lalu," terang Firman Yanus.

Kemudian kegiatan yang kedua yakni kunjungan diakonia dan sosial ke lembaga pemasyarakatan Kota Gunungsitoli dan kunjungan ke 10 Panti di Kota Gunungsitoli serta kegiatan yang pertama kali dilaksanakan yakni pemberian tanda kasih kepada petugas kebersihan. Dan Kegiatan yang ketiga yakni Lomba Pembuatan Pohon Natal di halaman Gereja-gereja di wilayah Kota Gunungsitoli.

"Sedangkan kegiatan Keempat yakni memberitakan kegiatan ibadah dan perayaan Natal Oikumene Kota Gunungsitoli melalui siaran ulang dan siaran langsung melalui RRI Gunungsitoli, Media Massa dan siaran keliling," paparnya.

Seterusnya Firman Yanus juga menyampaikan kegiatan yang kelima yakni mengundang beberapa Kelompok Paduan Suara/Vokal Group dari berbagai Gereja dan Vocal Group PKK/DWP Kota Gunungsitoli serta peserta PESPARANI Gereja Katolik dan peserta PESPARAWI Kota Gunungsitoli.

"Dan hari ini merupakan acara puncak yakni pelaksanaan Ibadah perayaan Natal dan Gebyar Natal Oikumene Kota Gunungsitoli," tambahnya.

Natal yang bertema 'Yesus Kristus Hikmat Allah Bagi Kita' itu turut dihadiri oleh Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Herman Jaya Harefa, Kapolres Nias, AKBP Deni, Kurniawan Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Yohanes Reymond RS. Purba, sejumlah anggota DPRD Kota Gunungsitoli, SKPD lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda dan ribuan masyarakat yang pada saat itu turut mempersembahkan lagu-lagu pujian.

Dari pantauan Wartanias.com, perayaan natal tersebut tampak sejumlah personel gabungan dari Polres Nias, Kodim 0213/Nias, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja turut ikut mengamankan lokasi Natal. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara