Terbaru

Sambut Natal &Tahun Baru, BNKP Tetegewo di Nisel Gelar Sejumlah Lomba

Lomba di BNKP tetegewo |Foto: istimewa
Nias Selatan,- Dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Pemuda-pemudi serta anak Sekolah Minggu (SM) Gereja BNKP (Banua Niha Keriso Protestan) Tetegewo Resort 06 Kabupaten Nias Selatan menggelar berbagai perlombaan di halaman Gereja Jln. Lahusa Gomo, Minggu (23/12/2018) sore. 

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Natal, Sumber dana pelaksanaan kegiatan ini dari spontanitas Panitia bersama Majelis Jemaat, Proposal, personal, pelaksanaan lelang lainnya," terang Ketua Panitia, Fitri Darma Yanti Ndruru.

Fitri juga menjelaskan dan membeberkan bahwa perlombaan yang dilaksanakan tersebut diantaranya lomba Vocal Solo, Lari Goni dan Lari Sendok. Ditambahkannya juga bahwa peserta yang ikut bukan dari luar,  tetapi diikuti oleh pemuda dan Anak Sekolah Minggu.

"Untuk menjaga netralitas pelaksanaan Perlombaan Vocal Solo, maka panitia mendatangkan Juri dari luar jemaat dan dari warga jemaatnya sendiri antara lain Ondroitali Baene dari Gereja BKPN Taluzusua, dan Niasoli Laia, serta dari warga jemaat" tuturnya. 

Pada kesempatan itu juga, para juri menyampaikan bahwa yang juara pastinya akan diraih oleh peserta yang memiliki kualitas yang terbaik diantara yang lainnya. 

"Peserta yang menjadi juara adalah yang mempunyai kualitas dan teknik olah vocal bagus dan tepat dalam memilih lagu sesuai karakter vocal serta harus mempunyai kelebihan dalam hal materi suara," terang Ondroitali.

Dijelaskannya bahwa teknik vokal seperti intonasi suara (pitch control), pernapasan, frasering (pemenggalan) nafas artikulasi, diksi, interpretasi lagu, klimaks lagu, improvisasi serta penguasaan panggung menjadi bagian penilaian dari seluruh peserta. 

"Pemenang adalah mereka yang mampu menampilkan yang terbaik dan kami dari tim Juri akan menilai secara maksimal dan objektif tanpa unsur memihak," tegas Ondroitali. (Ferry/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara