Terbaru

Sampaikan Visi dan Misi, 3 Cakades Hilihao Berkomitmen Bangun Desa


Cakades saat menyampaikan visi dan misi
Foto : Ferry Harefa
Gunungsitoli, - Setelah pelaksanaan Deklarasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) damai, 3 Calon Kepala Desa (Cakades) Hilihao Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli melalui panitia menggelar kegiatan penyampaian Visi dan Misi serta berkomitmen membangun desa dengan prioritas program dibidang pemberdayaan masyarakat. 

"Jika nantinya Tuhan mengizinkan saya untuk memimpin Desa kita ini, maka yang menjadi Visi saya ialah mewujudkan Desa Hilihao yang Sejahtera, Mandiri, Adil, Jujur dan Berprestasi," papar Cakades Nomor Urut 1, Meiman Keristian Jaya Harefa saat menyampaikan Visi Misinya di Hilihao, Minggu (02/12/2018) sore. 

Dikatakannya bahwa peningkatan nilai kesatuan dan kerukunan antar masyarakat serta penerapan pelayanan prima terhadap kepentingan masyarakat akan menjadi prioritasnya.

"Kita akan berupaya mewujudkan tata pemerintahan desa yang Akuntabel, Transparan, Profesional, Efektif dan Efisien," tegasnya. 

Selain itu, dia juga berjanji bahwa program peningkatan potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam akan dilaksanakannya

"Peningkatan Sarana dan Prasarana dalam bidang Ekonomi, Kesehatan, Infrastruktur, Olahraga, Kebudayaan, Pendidikan dan Teknologi Informasi juga akan jadi bagian program saya," terangnya. 

Sementara pemberdayaan dibidang pertanian, peternakan dan Nelayan, Meiman berjanji akan menjadikan itu sebagai bagian terpenting dalam mewujudkan program pemberdayaan di masing-masing bidang tersebut. 

"Saat ini ada berbagai bantuan dari pemerintah, baik dari bidang Pertanian, Peternakan dan juga Nelayan. Nah semua itu bisa kita dapatkan ketika di dalam Desa kita bentuk masing-masing Kelompok. Sehingga kita dapat bantuan tersebut dengan lebih gampang," terangnya. 

Sementara itu, Calon Kepala Desa nomor urut 2, Yusman Harefa juga menyampaikan Visi misinya dengan menjanjikan untuk melanjutkan pengelolaan tata pemerintahan desa yang efisien, efektif dan siap dikritik.

"Saya ingin melanjutkan program pembangunan didalam dan memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat desa. Kapan pun dan dimana pun," tegas Cakades petahana tersebut.

Sedangkan Calon Kepala Desa nomor urut 3, Kurnia Abdi Harefa dalam visi misinya mengatakan bahwa jika dianya terpilih maka dia menjanjikan pelayanan yang yang lebih baik kepada masyarakat tanpa membeda-bedakan.

"Tentunya pelayanan prima akan menjadi prioritas saya. Kita ingin menciptakan kenyamanan dari masyarakat desa termasuk dalam segi pelayanan dibidang administrasi. Kita juga  akan memprogramkan pemberdayaan masyarakat dibidang pertanian, peternakan, perikanan dan sebagainya yang dapat menunjang perekonomian masyarakat kita," tutur Kurnia.

Dari pantauan Wartanias.com, ketiga calon tersebut berkomitmen akan menepati visi misi yrtelah mereka sampaikan dan menyatakan siap dikritik dan dievaluasi ketika tidak mempu menerapkan visi misi tersebut. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara