Terbaru

Sejumlah Pembangunan Infrastruktur Prioritas Bupati Nias Utara Mulai Rampung

Kabid Bina Marga Nias Utara |Foto: Haogô
Zega

Nias Utara,- Pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas Bupati Nias Utara tahun 2018 ini mulai rampung, diantaranya pembangunan jembatan sawo, jembatan tugala oyo, jalan hotmix dari desa Hilidundra menuju desa baho kecamatan Lotu dan jalan hotmix dari kecamatan lahewa timur menuju Kecamatan alasa.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nias Utara, Agus Hendrikus Zalukhu mengatakan hingga saat ini rekanan di masing-masing proyek tersebut sedang memburu pekerjaannya.

"Di jembatan sawo memang masih ada jenis pekerjaan yang belum selesai dan itu pun sedang dikerjakan sekarang namun progresnya hingga saat ini perakitan besi baja telah selesai, begitu juga di jembatan tugala oyo perakitan besi masih terus dikerjakan. Untuk jembatan sawo kita pastikan bisa dilalui kendaraan pada tahun ini, sedangkan jembatan tugala oyo masih ada lanjutan pembenahannya tahun depan penimbunan sebelah arah kantor camat," tutur Hendrikus Zalukhu saat diwawancarai wartanias.com diruang kerjanya, selasa (11/12/2018).

Untuk pembangunan jalan hotmix dari desa Hilidundra menuju desa Baho kecamatan Lotu menurut dia progresnya akan selesai dalam minggu ini, setelah itu baru dilanjutkan pekerjaan hotmix di Kecamatan lahewa timur menuju Kecamatan alasa.

"Pagu dana pada pembangunan jembatan sawo sebesar 6 miliar,  jembatan tugala oyo 10,7 miliar, sedangkan pembanguan jalan hotmix dari desa Hilidundra menuju desa baho kecamatan Lotu sebesar 5 miliar dan jalan hotmix dari lahewa timur menuju alasa sebesar 10,7 miliar," tambahnya.

Pantauan wartanias.com, pada pembangunan prioritas Bupati Nias Utara itu terlihat sejumlah pekerja sedang beraktivitas menyelesaikan pekerjaannya. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara