Terbaru

Tinjau Langsung Sumber Air Bersih Di Maziaya, Sekda: Airnya Layak Diminum

Sekda dan rombongan saat tinjau sumber air
Bersih di maziaya |Foto: Istimewa

Nias Utara,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Utara, Yafeti Nazara meninjau langsung sumber air bersih yang terletak di Desa Maziaya, Kecamatan Lotu, Kabupaten Nias Utara bersama Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sekretaris Dinas Kesehatan dan Kepala Bidang Tata Lingkungan dan masyarakat desa maziaya, Senin (03/12/2018).

Rombongan Sekda datang meninjau langsung lokasi sumber air bersih tersebut untuk memastikan kabar yang beredar bahwa sumber air bersih tersebut diduga tidak higienis dan tidak layak untuk dikonsumsi.

Setelah meninjau langsung lokasi, Sekda Yafeti Nazara kepada wartanias.com yang juga ikut ke lokasi mengatakan bahwa sumber air di desa maziaya tersebut layak untuk diminum (dikonsumsi_red).

"Setelah kita pastikan langsung, pemukiman masyarakat tidak ada di lokasi sumber air ini dan airnya juga bening atau tidak berkeruh, tidak berbau dan tidak berwarna berarti air ini kita pastikan bisa untuk kebutuhan rumah tangga," jelas Yafeti.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat Nias Utara pada umumnya dan terkhusus masyarakat Kecamatan Lotu sebagai penerima manfaat air bersih tersebut supaya tidak terprovokasi atas informasi serta isu dugaan yang di umbar oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab tentang air sumber air bersih tersebut.

"Kita berharap supaya warga penerima manfaat air bersih ini tidak terprovokasi bila ada isu lagi kedepan terkait air bersih ini," harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sumber air yang baru dibangun di desa maziaya kecamatan Lotu diduga kurang higienis, karena menurut informasi yang diperoleh, sumber air itu berasal dari aliran buangan pemukiman warga.

Hal itu dibenarkan oleh Noferman Zega putra asal Kecamatan Lotu yang juga sebagai Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Nias Utara, saat berbincang-bincang dengan wartanias.com, Jumat (23/11/2018). (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara