Terbaru

Walikota Gunungsitoli Berkeinginan Untuk Menyelenggarakan Pesta Makan Durian

Usai meresmikan tugu durian Menkumham
dan Forkompinda makan durian |Foto: istimewa
Gunungsitoli - Untuk membangun perekonomian masyarakat, Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua berkeinginan untuk menyelenggarakan pesta makan durian di Kota Gunungsitoli. Keinginan tersebut disampaikannya saat menyampaikan sambutan pada peresmian tugu peringatan gempa dan tugu durian di Taman Ya'ahowu, Kamis (6/12/2018).

" Ada anggota DPRD disini, ada sekda disini, saya minta untuk dialokasikan anggaran sebesar 30 sampai 40 juta setiap tahun, karena setiap tahun akan kita gelar di Kota Gunungsitoli ini pesta makan durian," ucap Lakhomizaro.

Menurut Lakhomizaro, pulau nias yang juga dikenal sebagai penghasil durian seharusnya menjadikan durian sebagai salah satu cara untuk menarik wisatawan berkunjung ke Pulau Nias. Dirinya mencontohkan didaerah sulawesi ada pesta bunga. Di Gunungsitoli harapannya dapat diselenggrakan pesta makan durian.

" Tadi ada beberapa pejabat yang bertanya, kenapa mesti di kota gunungsitoli yang melaksanakan itu, saya bilang bahwa kota gunungsitoli sudah siap untuk itu dengan adanya tugu durian," jelasnya.

Seiring dengan keinginan tersebut, Walikota menyampaikan bahwa kedepannya melalui dinas pariwisata akan di promosikan kedalam dan luar negeri terkait pesta makan durian tersebut.

" Pemerintah akan mengeluarkan uang hanya 40 juta, tapi dampaknya masyarakat akan berbondong-bondong datang ke Kota Gunungsitoli. Naik pesawat, apalagi sekarang dari Jakarta ke gunungsitoli hanya 1 jam 50 menit,"ucapnya.

Dirinya juga berkeyakinan dengan adanya pesta makan durian tersebut, perekonomian di Kota Gunungsitoli akan bergerak meningkat. Karena para pengunjung dari luar daerah disamping berbelanja juga akan menginap yang semua putaran uangnya terjadi di Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara