Terbaru

Warga Desa Hilihao Kecewa, Pembagian Paket Kompor Gas Tidak Sesuai Jadwal

Suasana warga desa Hilihao saat menunggu
Paket Elpiji |Foto: Ferry Harefa
Gunungsitoli, - Ratusan Masyarakat Desa Hilihao Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli mengaku sangat kecewa karena pembagian Paket Liquified Petroleum Gas (Elpiji) yang telah dijadwalkan untuk dibagikan pada hari Senin (24/12/2018) ternyata tidak terealisasi.

"Hari ini kami rela menunggu dari jam 13.00 Wib sesuai informasi jadwal dari pemerintah desa bahwa hari paket Gas itu dibagikan. Kami pun sudah sabar menunggu berjam-jam, tapi nyatanya tidak terlaksana," ucap warga Desa Hilihao dengan nada kecewa, Senin (24/12/2018).

Tidak hanya itu warga juga mengaku kesal dan kecewa karena mereka telah mengabaikan pekerjaan yang lain hanya untuk memenuhi jadwal pembagian paket Gas tersebut. 

Sementara itu, Pemerintah Desa Hilihao, melalui Sekretaris Desa, Yupiter Harefa mengaku telah melakukan kordinasi dengan pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli namun belum ada respon.

"Karena program ini dari Pemerintah, Kita sudah lakukan kordinasi dan menelpon pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli. Namun belum ada tanggapan dan jawaban," terangnya. 

Dari pantauan Wartanias.com, dari pihak Ko Migas (Pihak Pengada'an Barang) hanya mendatangkan sebanyak dua orang karyawannya yang mengaku hanya bertugas untuk mensosialisasikan tata cara pemakaian Kompor Gas tersebut. 

"Soal petugas yang membagikan paket, kami tidak tahu pak. Kami hanya datang dan ditugaskan untuk menyampaikan informasi pengoperasian dan penggunaan Kompor Gas dimaksud," terang salah seorang wanita yang merupakan karyawan dari Ko Migas tersebut.

Selain itu, dari informasi yang berhasil dihimpun Wartanias.com, belum lengkapnya paket Kompor Gas serta kesimpangsiuran informasi terkait pembagian paket tersebut menjadi faktor utama tidak terealisasinya pembagian sesuai jadwal. 

"Kemarin kami ditelpon oleh Ibu Waruwu, yang merupakan karyawan dari Ko Migas ini. Katanya Paket Kompor Gas ini bisa dibagikan.  Makanya hari ini warga desa datang untuk memenuhi informasi itu. Namun pada saat ini, ibu itu agak sungkan dan sulit untuk dihubungi," tutur Pj. Kades Hilihao, Sokhiatulo Harefa. 

Untuk diketahui, berdasarkan hasil kordinasi dan komunikasi dari pihak Desa Hilihao bersama karyawan Ko Migas, maka jadwal penerimaan paket Kompor Gas tersebut dijadwalkan pada hari Jum'at 28 Desember 2018 mendatang. 

"Untuk seluruh warga Desa Hilihao, hari ini kami mohon maaf atas kekeliruan ini, kita berharap hal ini tidak terulang lagi. Rencananya hal ini akan terealisasi pada hari Jum'at mendatang. Informasi selanjutnya akan disampaikan melalui Kepala Dusun," tutur Sokhiatulo. 

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli dan juga pihak Ko Migas selaku pihak pengadaan barang. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara