Terbaru

Wujudkan Generasi Tanpa Narkoba, BNN dan Gereja ONKP Gunungsitoli Gelar FGD

FGD tentang narkoba di ONKP Gusit |Foto:
Istimewa
Gunungsitoli, - Guna mewujudkan generasi emas bersih dan sehat tanpa Narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gunungsitoli bersama dengan Gereja ONKP Kota Gunungsitoli menggelar Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang bahaya narkoba yang dilaksanakan di Gereja ONKP Kota Gunungsitoli, Sabtu (01/12/2018). 

"Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) ini kita selenggarakan dengan mengangkat tema 'Mewujudkan Generasi Emas Bersih dan Sehat Tanpa Narkoba'," terang kordinator kegiatan, Yakhin Elwin Anema Hia saat dikonfirmasi Wartanias.com usai pelaksanaan kegiatan.

Dijelaskannya bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk lebih menguatkan kehidupan pemuda, remaja agar jauh dari bahaya narkoba serta mampu menjadi generasi yang bersih dan sehat tanpa Narkoba

"Yah, harapan kita dengan dilaksanakan kegiatan ini, pemuda dan remaja lebih peduli akan kehidupannya dan situasi serta kondisi yang terjadi pada lingkungannya. Setidaknya mereka mampu menahan diri untuk tidak menggunakan narkoba dan menjadi pemberi info penting tentang bahaya narkoba," ujarnya. 

Selain itu, Yakhin juga berharap kiranya kegiatan tersebut bermakna dan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih aktif dalam melawan dan memusuhi Narkoba.

"Kiranya hal ini menjadi motivasi dan inspirasi buat kita semua, khususnya bagi masyarakat Kota Gunungsitoli maupun masyarakat kepulauan Nias secara umum," harap Yakhin yang juga merupakan aktivis GMKI itu. 

Sebelumnya, Kepala BNNK Gunungsitoli, AKBP Faduhusi Zendrat√∂ yang juga hadir pada kegiatan itu sebagai Narasumber menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat baik untuk dilaksanakan dan terus dikembangkan. 

"Dan kiranya pemuda dapat memberi info kepada sesama dan juga kiranya dengan kegiatan ini diharapkan pemuda mampu untuk menjadi contoh yang baik kepada sesama ditengah-tengah masyarakat dalam melawan dan perangi Narkoba," harap Faduhusi.

Pelaksanaan kegiatan diskusi itupun ditandai dengan penandatanganan deklarasi penolakan pengedaran serta penggunaan Narkoba di Kepulaan Nias. Serta turut dihadiri oleh Ketua Majelis Jemaat Gereja ONKP Kota Gunungsitoli, Guru dan Anak Sekolah Minggu (SM) bersama para Pemuda dan remaja Jemaat Gereja ONKP Kota Gunungsitoli. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara