Terbaru

Akan Ada Pendataan Penerima Kompor Gas Gratis Tahap Kedua di Pulau Nias

Tabung gas elpiji gratis |Foto: Haogô Zega

Nias Utara,- Bantuan kompor gas elpiji dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk sekepulauan Nias akan didata kembali pada tahap kedua. Pendataan penerima kompor gas tersebut sedang berjalan disetiap desa di wilayah Pulau Nias. 

Project Leader Sekepulauan Nias dari PT. Kogas Driyap Konsultan, Ir.Paulus Thenu saat bertemu dengan wartanias.com di kantor camat sawo Kabupaten Nias Utara, mengatakan berdasarkan informasi dari Kementerian ESDM akan ada tahap kedua pendistribusian bantuan kompor gas elpiji di kepulauan Nias.

"Kita telah koordinasikan ke kementerian ESDM bahwa masih banyak masyarakat yang belum menerima bantuan kompor gas elpiji di kepulauan Nias pada pendistribusian tahap pertama ini, dan pihak kementerian mengatakan silahkan didata dan diajukan saja dulu karena akan ada tahap kedua, kapan pendistribusian tahap kedua itu masih belum kita pastikan, jadi jangan panik atau pun kecil hati karena program ini adalah konversi minyak tanah ke gas elpiji, semua pasti dapat," tuturnya, Senin (14/1/2019).

Paulus Thenu mengakui pendataan untuk tahap kedua penerima bantuan kompor gas elpiji telah diinformasikannya ke seluruh desa di sekepulauan Nias dan sekarang pendataan itu sedang berjalan di setiap desa.

"Kita telah menginformasikan melalui sosialisasi kemarin di seluruh desa di empat kabupaten dan satu kota di kepulauan Nias untuk mendata nama-nama masyarakat yang belum menerima kompor gas elpiji pada tahap pertama ini, dengan mekanisme pendataan itu dimulai dari RT ke RW, kemudian ke dusun lalu ke desa baru ke dinas perindag di kabupaten, setelah itu diajukan ke kementerian dengan di ketahui oleh pak Bupati," katanya.

Menurut Paulus, karena bantuan kompor gas elpiji tersebut merupakan konversi dari minyak tanah, selain masyarakat miskin yang menerima, Aparatur Sipil Negara (ASN) bahkan bupati pun juga berhak untuk mendapatkannya jika namanya telah termasuk didalam daftar penerima. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara