Terbaru

Anak Nias Ini, Dijuluki Master Trick Shoot Tenis Meja

Ardiansyah (ditengah) saat di acara Indonesia Morning Show
| Foto : Istimewa
Gunungsitoli - Salah seorang anak nias, lulusan Unversitas Negeri Medan jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Ardiansyah Rica Samsu Goli dijuluki master trick shoot tenis meja indonesia. Julukan tersebut diberikan karena kemampuannya melakukan trik-trik memukau diatas meja dengan bet dan bola pingpong.

Informasi yang dihimpun wartanias, bermula saat menyaksikan channel youtube Ono Niha TV pada judul video freestyler tenis meja dari nias - satu-satunya Di Indonesia (?). Dalam video yang di upload jumat (4/1/2019) tersebut Ardiansyah mengatakan bahwa tenis meja sudah bagian dari hidupnya.

" Saya senang ketika orang-orang melihat saya bermain tenia meja," ucapnya pria yang akrab disapa dengan Ardian ini

Ardian mengaku dari kecil sudah bermain tenis meja dan beberapa kali meraih juara. Hingga saat ini diakuinya bahwa ada sekitar 200 trick yang sudah diciptakannya dari sejak awal tahun 2018.

"Juara 2 Porwil Sumut 2006, Juara 1 PGRI SUMUT 2016, Juara 1 se-unimed 2017," terangnya saat ditanya wartanias.com melalui aplikasi berkirim pesan, mengenai prestasi apa saja yang telah diraih, Sabtu (5/1/2019).

Kemampuan menciptakan dan melakukan trick shoot membuat Ardian pernah diundang stasiun TV untuk diwawancarai. Yakni stasiun TV NET  diacara Indonesia Morning Show pada bulan April 2018 yang lalu. Kemudian Trans 7 di acara Hitam Putih pada bulan Agustus 2018 lalu. Baru-baru ini, Jumat (4/1/2019), media china 'South China Morning Post' dihalaman facebooknya menampilkan video berjudul This man in Indonesia is a "street table tennis" god, dalam video itu Ardi melakukan trick shootnya.

"Awalnya saya di telfon seseorang dari london dan di interview mengenai video saya. Dia minta izin untuk mempublikasikan video  saya di media massa, kemudian saya sepakat video saya di publikasikan",jelasnya terkait video yang di upload media asing tersebut.

Pria yang mengaku terinspirasi dari Takafumi watanabe pelatih tenis meja yang juga pembuat trick shoot asal jepang tersebut berkeinginan membuat olahraga tenis meja lebih diminati oleh masyarakat Indonesia lewat trick-trick yang diciptakannya. Video-video trick shootnya dapat dilihat di cahnnel youtube 'Ardiansyah Goli'.

"Mari kita berkarya sebagai anak nias. Meskipun kita berada di pulau terpencil kita harus tetap bersemangat dan menunjukkan bahwa kita juga bisa berprestasi," tulis Ardian mengakhiri.(Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara