Terbaru

Awal Tahun, Kacabdisdik Gunungsitoli Gelar Rakor Dengan Kepala sekolah dan Pengawas

Kacabdisdik Gusit Gatimbowo Lase |Foto:
Istimewa
Gunungsitoli, - Diawal tahun 2019, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Gunungsitoli, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Gatimbowo Lase, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh Kepala Sekolah SMA/MA/SMK Negeri-Swasta dan Pengawas Sekolah Se-Cabang Gunungsitoli bertempat di Aula SMA Negeri 1 Gunungsitoli, Senin (21/01/2019).

"Selama tahun 2018, Revitalisali dan Inovasi Pendidikan dalam berbagai hal telah kita gaungkan. Dan pencapaiannya dapat kita lihat di SMK Negeri 2 Tuhemberua, SMK Negeri 1 Alooa, SMK Negeri 1 Afulu, SMK Negeri 1 Gunugsitoli Utara, SMK Negeri 1 Alasa dan SMK Negeri 1 Hiliserangkai," terang Gatimbowo saat mengawali sambutannya di depan para Kasek dan Pengawas Sekolah.

Disisi lain Gatimbowo mengharapkan perubahan yang totalitas bisa juga terjadi di SMA Negeri 1 Gunungsitoli, SMA Negeri 1 Gido, SMA Negeri 1 Lahewa, SMA Negeri 1 Alasa dan SMA Negeri 1 Tuhemberua yang menurut dia masih belum mencapai hasil yang menggembirakan.

"Saya berharap agar seluruh SMA ini bisa melakukan inovasi pendidikan yang segnifikan dengan perkembangan kemajuan zaman. Contohnya Kelas 10 IPA 1 dan Kelas 10 IPS 1 bisa belajar tanpa kertas. Artinya disetiap kelas itu ada perangkat pembelajaran yakni laptop dan infocus. Guru mengajar dengan hanya membawa flashdisk sedangkan siswa hanya bawa laptop, belajar diruang ber-AC, siswa dan guru semua berpakaian rapi dengan menggunakan dasi, Itulah inovasi," tutur Gatimbowo menjelaskan.

Menurutnya metode itu baiknya dilakukan dan diterapkan dengan tujuan membawa anak dalam nuansa belajar yang luar biasa. Dia juga mengusulkan saat metode tersebut diberlakukan maka, sesekali kepala sekolah melaksanakan monitoring dengan menggunakan Jas atau Full Dress.

Selain itu dalam rapat tersebut, Gatimbowo menguraikan beberapa pesan terkait Rapor Mutu Pendidikan selama tahun 2018.

"Hasil Rapor Mutu Pendidikan selama tahun 2018, telah kita terima. Dan atas apa yang kita dapat itu mari tetap minta syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta terus berjuang jika ada dan terdapat kekurangan, sehingga kedepan hasil rapor mutu kita dapat lebih baik dari apa yang kita terima pada saat ini," harapnya. 

Sebelumnya, pada kegiatan rapat tersebut diawali dengan penyampaian laporan oleh Kasubbag TU Cabdis Gunungsitoli, Amirudin Halawa, yang kemudian dilanjutkan sambutan yang  mewakili Pengawas Sekolah oleh Drs. Bazihaogo Hondro. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara