Terbaru

Babinsa Koramil 04 Lahusa Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan di Sekolah


Babinsa Koramil Lahusa di SMKN 1 Sidua ori
|Foto: istimewa
Nias, - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Ranting Militer (Koramil) 04/Lahusa, Kodim 0213/Nias, Serda Iskandar Nasution melakukan kegiatan sosialisasi Wawasan Kebangsaan Di SMK Negeri 1 Sidua Ori Kabupaten Nias Selatan, Kamis (17/01/2018).

Saat Sosialisasi, Serda Iskandar menyampaikan pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan kepada pelajar karena merekalah pemuda dan Pemudi yang akan mengisi kemerdekaan bangsa.

"Pelajar merupakan generasi penerus bangsa. Merekalah yang akan mengisi kemerdekaan bangsa ini," ucap Serda Iskandar.

Sementara itu, Danramil 04/Lahusa, Kapten Inf. Sumarman mengatakan bahwa kehadiran Babinsa diwilayah binaanya merupakan bagian dari tugas pokok yang siap membantu Pemerintah Daerah dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kita berharap agar kehadiran babinsa dapat membantu untuk membangun potensi peserta didik lewat pengetahuan seputar wawasan kebangsaan," harap Kapten Inf. Sumarman.

Pada waktu yang sama, Kepala SMK Negeri 1 Sidua Ori, Syafrin Zebua menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan Babinsa di sekolahnya.

"Terimakasih atas materi Wawasan Kebangsaan yang telah disampaikan kepada anak didik kita. Semoga hal ini dapat meningkatkan rasa Cinta akan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan semoga kegiatan ini dapat berlanjut kedepan," harap Syafrin Zebua. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=