Terbaru

DPRD Kota Gunungsitoli Gelar Ramah Tamah Diakhir Periode Masa Jabatan

Ketua DPRD saat menyampaikan sambutan |
Foto: Ferry Harefa

Gunungsitoli, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli melaksanakan acara Ramah Tamah perdana diakhir periode masa jabatan di halaman kantor sekretariat DPRD Kota Gunungsitoli, Rabu (16/01/2019).

"Rekan-rekan saya DPRD Kota Gunungsitoli, acara ini baru kita lakukan. Kita memulai periode kita ditahun 2014, yang kemudian dilantik pada bulan Oktober tahun 2014 lalu. Namun diawal tahun 2015 hingga 2018 kita belum pernah melaksanakan ramah tamah di kota ini," terang Herman.

Dijelaskannya juga, bahwa dipenghujung akhir dari pada masa periode DPRD, pihaknya baru pertama kali melaksanakan acara tersebut. Dia juga menyebutkan serta berharap agar acara tersebut merupakan salah  satu bukti bahwa jikalau mereka boleh bertemu diawal tahun 2019 ini, maka mereka akan kembali bertemu diawal tahun 2020 yang akan datang.

"Semoga yang telah datang, datang lagi dalam posisi, kesempatan, jabatan yang sama dalam komposisi yang berbeda-beda tetapi tetap disebut sebagai pimpinan dan anggota DPRD Kota Gunungsitoli," harapnya.

Pada kesempatan itu juga Herman mengharapkan kerjasama dari seluruh pihak dalam hal mewujudkan sebuah daerah yang lebih baik lagi.

"Dalam membangun sebuah daerah, membangun sebuah kota serta membangun sebuah pemerintahan telah tersusun komponen-komponen yang harus saling bekerjasama menyatukan pendapat dalam membangun sebuah daerah," tegas Herman.

Sebelumnya, masih dalam sambutannya, Herman menyampaikan bahwa mengawali tahun 2019, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh hadirin yang telah bersama-sama melaksanakan acara ramah tamah tersebut.

"Supaya diawal tahun ini, kita dapat saling menyapa, saling melempar senyum. Karena saat kita melakukan hal itu, segala beban ditahun 2018, kita lupakan yang tidak baik, kita songsong sesuatu yang baru yang akan memberikan kita energi untuk melakukan pekerjaan kita yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya," ucap Herman.

Sementara itu, dalam sambutannya mewakili unsur Forkompimda, Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan acara tersebut.

"Terkait pelaksanaan pesta demokrasi ditahun 2019 ini, khususnya diwilayah hukum Polres Nias, sampai dengan saat ini kita masih bisa secara bersama-sama menjaga kondusifitas diwilayah kita. Dan hal inilah yang harus tetap kita pertahankan," tutur AKBP Deni.

Dia juga menyebutkan bahwa dalam menjaga Kamtibmas tersebut bukanlah hal yang mudah dilakukan. Karena menurutnya didaerah lain, situasi dan iklim politik sudah mulai memanas. Namun di daerah wilayah hukum Polres Nias masih normal dan terkendali.

Dari pantauan Wartanias.com, acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Utara, Unsur Forkompimda, sejumlah anggota DPRD Kota Gunungsitoli, sejumlah SKPD lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda, organisasi Kemahasiswaan serta sejumlah tamu undangan lainnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara