Terbaru

Kacabdisdik Gusit: Generasi Hebat Adalah Generasi Yang Dicintai Semua Orang

Kacabdisdik Gusit Gatimbowo Lase |Foto:
Istimewa
Gunungsitoli, - Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Gunungsitoli, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Gatimbowo Lase mengatakan bahwa generasi hebat adalah generasi yang dicintai oleh semua orang.

Hal itu disampaikan Gatimbowo dalam arahannya pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Gunungsitoli, Sabtu (12/01/2019).

Dia juga menyampaikan bahwa generasi yang dicintai oleh orang tuanya merupakan generasi yang tangguh. 

"Generasi Millineal yang tangguh adalah Generasi yang bisa meneladani Akhlak dan Kepribadian Rasulullah SWA sampai akhir Zaman," tegasnya. 

Gatimbowo mengatakan bahwa Generasi sekarang lebih senang disebut Generasi Milineal. Namun harus diisi dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan serta karakter yang bernilai ibadah, baik dalam menuntut ilmu maupun dalam kehidupan kesehariannya.

"Generasi Hebat bukan generasi yang suka meniru, bukan generasi suka mengkopi budaya tetapi generasi yang sanggup menciptakan dan melahirkan hal-hal baru yang belum diciptakan oleh orang lain," terangnya mengingatkan.

Pada akhir arahannya Kacabdisdik Gunungsitoli menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada pihak SMA Negeri 1 Gunungsitoli.

"Pada kesempatan ini saya berharap kepada bapak Kepala sekolah dan seluruh Guru agar SMA Negeri 1 Gunungsitoli yang merupakan lembaga pendidikan tertua di Pulau Nias serta berada di pusat kota, bisa menjadi agen perubahan dan merupakan barometer SMA lain di Pulau Nias," harapnya. 

Ia juga menyarankan agar SMA Negeri 1 Gunungsitoli harus melakukan inovasi dalam segala hal sehingga siswanya termotivasi untuk meningkatkan kualitas output pendidikan menuju lembaga pendidikan yang mandiri dan bermartabat. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara