Terbaru

Latar Belakang Sarjana Ekonomi, Kadis Kesehatan Nias Utara Diminta Dievaluasi

Kantor Dinas Kesehatan Nias Utara |Foto:
Dok. WNC

Nias Utara,- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara Samueli Zega, SE diminta untuk dievaluasi oleh Bupati Nias Utara M Ingati Nazara karena berlatarbelakang Sarjana Ekonomi.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum DPP-LSM Tim Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR), Agusman Hulu saat berbincang-bincang dengan wartanias.com di kecamatan Lotu, Sabtu (26/1/2019).

"Saya meminta agar Bupati Nias Utara segera mengevaluasi pelaksana tugas jabatan kadis kesehatan karena latarbelakang Pendidikannya adalah sarjana ekonomi yang tentunya tidak sesuai dengan bidang kesehatan," jelasnya.

Dia pun mengkhawatirkan kedepan, pelayanan bagi masyarakat akan terabaikan ketika terlalu lama dipimpin oleh orang yang tidak berpengalaman tentang kesehatan, dan itu akan membuat visi misi pimpinan daerah pincang ketika hal itu terjadi.

"Saya memikirkan kepentingan umum, jika Pak Bupati masih peduli atas kesehatan seluruh masyarakat kabupaten nias utara, pasti ditempatkannya orang yang relevan, handal dan berpengalaman untuk memimpin dinas kesehatan," tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, wartanias.com masih berupaya untuk mengkonfirmasi hal ini kepada pimpinan daerah Nias Utara. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara