Terbaru

PAUD Hunosihareo Rayakan Natal dan Tahun Baru 2019


PAUD Hunosihareo |Foto: istimewa
Nias Utara,- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Hunosihareo merayakan natal dan tahun baru 2019. Perayaan natal dan tahun baru tersebut dilaksanakan di PAUD Hunosihareo, Desa Umbubalodano, Kecamatan Sitoluori, Nias Utara, Kamis (10/01/2019).

Perayaan natal dan tahun baru PAUD Hunosihareo itu merupakan inisiatif tutor bersama seluruh orangtua peserta didik, karena melalui natal anak-anak peserta didik juga dapat menyadari dan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

"Tahun sebelumnya juga kita telah melaksanakan perayaan natal seperti ini, kita mencoba berbagai cara untuk membina anak-anak, karena dengan ini orangtua semakin bersemangat ketika melihat anaknya berdiri didepan dan menampilkan berbagai perlombaan," ucap Ketua Pengelola PAUD Hunosihareo, Dewi Juli Sulastri Zega didampingi Ketua Panitia Natal, Agusmidar Kristiani Zega usai pelaksanaan natal di Gedung PAUD Hunosihareo.

Selain itu katanya, melalui perayaan natal tersebut anak-anak peserta didik dapat menyadari bahwa takut akan Tuhan adalah awal segala pengetahuan, sesuai dengan tema natal PAUD Hunosihareo tahun 2018 yaitu karena masa depan sungguh ada dan harapanmu tidak akan hilang.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal pada Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Santonius Zai saat berbincang-bincang dengan wartanias.com di ruang kerjanya, Jumat (11/1/2019) mengapresiasi inisiatif tutor PAUD Hunosihareo yang telah bersinergi dengan orangtua peserta didik.

"Itu yang lebih bagus, baru saya dengar ada PAUD di Nias utara yang merayakan natal, memang perayaan natal setiap PAUD ini bisa ada dan bisa juga tidak, semoga PAUD Hunosihareo dapat dicontoh oleh lembaga PAUD yang lain, dengan dihadirkan orang tua peserta didik pada perayaan natal maka dengan sendirinya memahami peran dan tanggungjawabnya sebagai orangtua, karena peran orangtua sangat dibutuhkan untuk membimbing, membina, dan mengarahkan seorang anak," tutur Santo Zai. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara