Terbaru

Sejumlah Bangunan Semi Permanen di Pelabuhan Lama Gusit Dibongkar Petugas

Pulujan bangunan liar di pelabuhan lama
Rata dengan tanah |Foto: istimewa

Gunungsitoli,- Puluhan bangunan semi permanen yang berada di lokasi pelabuhan lama Gunungsitoli, Keluarahan Pasar Kota Gunungsitoli yang digunakan sebagai tempat berjualan dan juga sebagai tempat hunian di atas tanah PT. Pelindo dibongkar oleh Petugas menggunakan alat berat, Selasa (08/01/2019).

Pembongkaran sejumlah bangunan di depan Pos Lantas Gunungsitoli tersebut dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota Gunungsitoli dan dikawal oleh puluhan Personil Polisi dari Polres Nias.

Pantauan wartanias.com, pembongkaran puluhan bangunan yang tidak memiliki izin tersebut berjalan tanpa kendala serta tidak ada perlawanan dari pemilik bangunan.
Petugas yang menggunakan alat berat terpantau tidak kesulitan saat merobohkan puluhan bangunan tersebut.

Hingga sore ini, kawasan tersebut sudah rata dengan tanah. Para pemilik bangunan tampak mengumpulkan sejumlah barang-barang mereka yang masih tertinggal.
Kabag Humas Pemko Gunungsitoli Viktor Gea menjelaskan bahwa lokasi tersebut nantinya akan digunakan sebagai ruang terbuka hijau.

"Rencananya juga disana nanti akan dibangun tempat rekreasi keluarga," ujarnya.

Selain itu, Viktor menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli sebelumnya telah melayangkan surat peringatan kepada warga dilokasi agar membongkar sendiri bangunan-bangunan tersebut.

"Karena tidak dihiraukan maka pemerintah kota Gunungsitoli yang melakukan pembongkaran pada hari ini," tambahnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara